Kebakaran di Padangdalom Diduga Dipicu Akibat Mesin Pertamini Disambar Petir

Kebakaran di Padangdalom Diduga Dipicu Akibat Mesin Pertamini Disambar Petir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah dan warung sembako milik Hengki Kurniawan warga Lingkungan Lipi, Pekon Padangdalom, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, diduga dipicu akibat mesin pertamini tersambar petir.

Hal demikian disampaikan pemerintah pekon setempat, berdasarkan hasil identifikasi sementara oleh petugas. 

Belum dipastikan juga total kerugian yang dialami korban, namun akibat peristiwa itu rumah dan warung sembako berikut dengan agen BRILink dan satu mesin pertamini terbakar. 

Jurtul Padangdalom Abdul Qowi mewakili Peratin Endra Gunawan mengatakan,musibah kebakaran itu diduga dipicu akibat mesin Pertamini yang terbakar usai disambar petir.

BACA JUGA:SKCLB Serahkan Donasi Kepada Korban Kebakaran Rumah Pekon Sidomulyo

“Untuk sementara diduga sumber api berasal dari mesin Pertamini yang tersambar petir. Mesin itu berada tepat di depan warung tersebut. Sementara terkait kerugian saat ini masih dihitung namun yang jelas rumah berikut warung sembako berikut dan BRI link serta mesin pertamini hangus terbakar,” jelasnya.

Diketahui, sebelumnya Kabid Damkar dan Penyelamatan Ruspel Gultom mengatakan usai berjibaku selama sekitar 20 menit dalam upaya pemadaman, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah sudah padam total, namun saat ini petugas masih mengecek untuk memastikan tidak ada lagi sumber api,” ujarnya di lokasi. 

Dalam upaya pemadaman, pihaknya mengerahkan tiga unit armada damkar milik UPT Damkar Balikbukit, Sukau dan Belalau.

BACA JUGA:NasDem Tetapkan Anies Jadi Calon Presiden, Herman HN: Kita Siap Laksanakan Perintah Pusat

“Kami kerahkan tiga armada damkar, yang sudah di lokasi armada Damkar Balikbukit, Sukau dan Belalau, meski api sudah padam tapi mereka akan tetap membantu ke lokasi,” imbuhnya. 

Ia juga memastikan tidak korban jiwa dalam peristiwa itu namun terkait penyebab kebakaran, saat ini masih dalam proses identifikasi oleh petugas gabungan.

“Tidak ada korban, hanya kerugian materil, saat ini kami masih mengidentifikasi penyebab kebakaran rumah dan warung milik pak hengky yang merupakan anggota kepolisian ini,” pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: