NasDem Tetapkan Anies Jadi Calon Presiden, Herman HN: Kita Siap Laksanakan Perintah Pusat

NasDem Tetapkan Anies Jadi Calon Presiden, Herman HN: Kita Siap Laksanakan Perintah Pusat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang di Ballroom Gedung NasDem Tower Senin (3/9/2022).

Keputusan ini diambil setelah 31 dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Partai NasDem yang ada dari seluruh wilayah Indonesia mengajukan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari partai NasDem. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh mengingatkan kadernya untuk berkomitmen dalam berbangsa diatas kepentingan partai.

"Kita harus konsisten dalam perjalanan hidup kita, saya akui tidak sempurna, masih banyak kekurangan pada diri kita, ada kebodohan dan kedunguan apa yang kita perbuat, tapi untuk berbangsa kita harus punya komitmen di atas kepentingan kelompok," tuturnya. 

BACA JUGA:Peduli Lingkungan dan UMKM, BRI Peduli Bersihkan Tepi Kali Senjoyo untuk Masyarakat

Surya Paloh mengungkapkan, NasDem tidak memberikan toleransi pada sikap yang intoleran dan tidak akan memberikan tempat pada mereka yang merusak tatanan kehidupan berbangsa. 

"Dari hasil pemikiran itulah kami mencoba untuk memberikan saluran idealisme, untuk memberikan kesempatan pada figure untuk memimpin negeri ini, NasDem mencari yang terbaik dari yang terbaik, Akhirnya NasDem mendapatkan sosok Anies Baswedan untuk kita calonkan sebagai presiden, untuk melanjutkan membangun bangsa ini dengan integritas yang tinggi," tambahnya.

Menurutnya, Anies merupakan pilihan terbaik untuk calon Presiden dari NasDem, upaya perbaikan bagi bangsa Indonesia yang besar.

"Tugas utama Anies Baswedan melihat kembali nilai harkat dan martabat yang belum berhasil, untuk diperbaiki ke depannya. Anies Baswedan why not the best, namun ini perjalanannya masih panjang," tandasnya.

BACA JUGA:MTsN 1 Lambar Terapkan Sistem Pemilu pada Pemilihan Ketua - Wakil OSIS

Sementara itu Anies Baswedan, dalam pesan singkat manifestonya menyanggupi pencalonan dirinya dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Dengan ini saya menyanggupi dengan pencalonan diri saya untuk Calon Presiden yang dideklarasikan DPP NasDem, dari Jakarta saya siap memimpin bangsa yang besar ini," ucap Anies. 


Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN--

Terpisah, Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN mengatakan akan melaksanakan perintah DPP untuk memperjuangkan Anies Baswedan untuk calon Presiden 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: