Ketua PCNU Lambar Kyai Danang Pamit, Mohon Doa Restunya dan Pilihannya Kembali!

Ketua PCNU Lambar Kyai Danang Pamit, Mohon Doa Restunya dan Pilihannya Kembali!

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masa Khidmat Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lambar akan segera berakhir.

"Saya pamit, karena masa khidmat saya sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat akan segera berakhir dalam waktu beberapa hari kedepan, hingga 16 Oktober 2022, sekaligus saya mohon doa restu dan pilihannya kembali untuk menjadi Ketua PCNU Masa Khidmat 2022-2027," ungkap Kyai Danang Hari Suseno, saat melantik Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Lumbok Seminung dan Pengurus Ranting NU sebanyak 11 pekon Se Kecamatan Lumbok Seminung, Sabtu (1/10) di Pondok Pesantren Miftah Al Istiqlaliyah.

Kiai Danang mengatakan bahwa selama masa Khidmat lima tahun dirinya mendapat amanah sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Barat tugasnya untuk membentuk Kepengurusan Majelis Wakil Cabang di 15 Kecamatan Se Lampung Barat sudah terbentuk. 

Demikian halnya Pengurus tingkat Ranting/Pekon/ Kelurahan, saat ini 136 pengurus sudah terbentuk.

BACA JUGA:Jelang Operasi Zebra Krakatau 2022, Polres Tanggamus Gelar Lat Pra Ops

"PCNU Lampung Barat juga telah membentuk lembaga lembaga seperti Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) dan lain lain,” ujar Kyai Danang dihadapan para Pengurus NU Se Kecamatan Lumbok Seminung dan juga Anggota DPRD Lampung Barat Nusirwan yang turut hadir pada acara pelantikan tersebut. 

Hal yang membuat dirinya bahagia dan syukur adalah kita di Lampung Barat saat ini memiliki 860 Kader Militan NU hasil Pendidikan Kader Penggerak NU yang telah dilaksanakan selama 6 kali selama masa khidmat PCNU 2017-2022.

"Kader kader ini adalah para calon pimpinan NU di Lampung Barat kedepan dan ini jumlah yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan PCNU lainnya di Indonesia ini," tegasnya.

Satu hal yang cukup membanggakan adalah penilaian yang telah diberikan oleh Pengurus Wilayah (PWNU) Lampung bahwa PCNU Lampung Barat mendapat predikat AHSAN (Paling Baik). 

BACA JUGA:Kanjuruhan Berdarah, Puluhan Aremania Meninggal

“Predikat ini disampaikan Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung KH Muhsin Abdillah pada Sabtu 30 Juli 2022 dalam acara kunjungan Kerja PWNU Lampung bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Solihin Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam. Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras para pengurus MWC di seluruh Kecamatan dan Pengurus Ranting di seluruh pekon Se Lampung Barat, kuncinya ada di kerja kerja para Pengurus pengurus tersebut,” puji Kyai Danang.

Pelantikan Pengurus MWC NU Lumbok Seminung tersebut berlangsung dengan khidmat. Adapun susunan pengurusnya, Mustasyar Kyai Ahmadi dan Kyai Undang Z A, Syuriah Kyai Atin, Khatib Ust Fikri, A’wan Surani, di jajaran Tanfidziyah Ketua Kyai Abi Syamsudin, Sekretaris Lion dan bendahara Nurdiansyah.(lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: