Polresta Bandarlampung Terima Kunjungan Tim Supervisi Asistensi Korsabhara Baharkam Polri

Polresta Bandarlampung Terima Kunjungan Tim Supervisi Asistensi Korsabhara Baharkam Polri

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Brigjen Pol Drs Herman Sikumbang bersama rombongan Supervisi Asistensi Korsabhara Baharkam Mabes Polri kunjungi Polresta Bandarlampung, Rabu (27/9).

Kunjungan tersebut, dalam rangka  mengecek personil, juga kesiapan sarana prasarana dan disambut Langsung oleh Wakapolresta Bandarlampung AKBP Ganda M.H., Saragih S.I.K., dalam upaya mengoptimalkan kinerja Korp Sabara.

Selain ketua Tim Supervisi bersama Asistensi Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut Kombes Pol Drs. Subnedih, S.H. dan Kombes Pol I Made Darmadi Giri, S.I.K. serta Dir Samapta Polda Lampung Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso, Sat Samapta Polresta Bandarlampung dan Polres Rayon diantaranya Polres Tanggamus, Polres Pringsewu, Polres Pesawaran dan Polres Metro.

Brigjen Herman mengatakan, kunjungan tim kali ini, dalam rangka melaksanakan pengawasan internal diperlukan supervisi dan asistensi untuk menjamin agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik. 

BACA JUGA:Tekab 308 Presisi Polsek Pesisir Tengah Tangkap DPO Kasus Curat Di Jabar

Seluruh personel diajak untuk memberikan kinerja terbaik, utamanya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

"Supervisi dan asistensi ini terkait kinerja Korps Sabhara Polri. Tugas Sabhara dituntut kesamaptaannya yakni kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi dan segala persoalan. Sabhara adalah backbone kepolisian di bidang preventif. Maka kehadiran kinerja sabhara adalah kegiatan pertama kepolisian di lapangan," ungkapnya.

Tambahnya, untuk menjalankan tugas dengan baik diperlukan kesiapan dari personel beserta sarana prasarana penunjang kinerja. Oleh karenanya, pengecekan dilakukan secara berkala agar pemanfaatan sarpras bisa berjalan maksimal.

“Kehadiran polisi khususnya personil Sabhara harus membuat situasi aman. Untuk itu perlu dimatangkan kesiapan personel dan sarana prasarananya. Sabhara harus terus meningkatkan giat patroli untuk mencegah tindak kejahatan di masyarakat. Bekerjalah dengan manajerial yang baik dan banggalah menjadi anggota Sabhara,” tutupnya. (ion/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: