Ribuan Pendekar PSHT Lampung Barat Ramaikan Perayaan Satu Abad

Ribuan Pendekar PSHT Lampung Barat Ramaikan Perayaan Satu Abad

Ribuan Warga PSHT Cabang Lampung Barat turut meramaikan perayaan Satu Abad yang dipusatkan di Padepokan PSHT Lambar, Selasa (27/9/2022). - Foto Nopriadi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun sukses menggelar perayaan satu abad atau 100 tahun berdirinya PSHT, yang digelar di Padepokan PSHT Cabang Lambar, di Lingkungan Karya Maju (Serdang Atas) Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit dan lapangan Indrapati Cakranegara, Selasa (27/9/2022).

Ribuan warga PSHT yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten setempat berkumpul dan turut serta memeriahkan perayaan satu abad dengan sejumlah sejumlah acara, mulai dari kirab budaya, bakti sosial, khitanan massal, donor darah dan pengajian Akbar dengan menghadirkan penceramah dari  Sidoarjo K.H Ahmad Rofi'i Mahfidz S.HI., atau yang dikenal Gus Eeng.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK., Dandim 0422 Lambar Letkol CZI Anthon Wibowo, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Perayaan Satu Abad PSHT yang dibuka langsung oleh Ketua PSHT Cabang Lambar Sugiono Adi Pranoto, dan juga hadir Ketua Dewan Pembina Perwakilan Pusat (Perwapus) PSHT Provinsi Lampung Supeno, S.Hi., tersebut  mengangkat tema 'Menjaga Konsistensi Jati diri Setia Hati Terate dalam Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme Sebagai Pelopor Ajaran Budi Luhur’.

BACA JUGA:Pelapor Pemalsuan AJB Pertanyakan Kinerja Penyidik Polda Lampung

Dalam sambutannya Parosil mengatakan pengajian tersebut diharapkan menjadi suatu wadah untuk mengkaji dan menjadi pembelajaran untuk kita semua agar kita mengetahui bagaimana cara untuk beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. 

Pakcik---sapaan Parosil Mabsus yang merupakan warga kehormatan PSHT Cabang Lambar tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya kerana PSHT sudah menginjak usia satu abad tepat di tahun 2022.

"Kita patut bersyukur dan bangga PSHT sampai dengan saat ini dapat berkembang dengan baik, ini sebuah perjalanan yang sangat panjang meskipun terjadi berbagai halangan dan rintangan," ungkapnya. 

Menurutnya, tidak semua organisasi dapat berkembang sampai dengan usia satu abad "karena untuk membentuk sebuah organisasi itu mudah namun untuk mempertahankan dan mengelolanya itu yang susah," Katanya.

BACA JUGA:Program Bantuan Operasional, Diskan Pesbar Lakukan Pendataan Nelayan

Ia berharap, kedepan, PSHT khususnya cabang Lambar supaya selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan tujuan terus memberikan kontribusi yang nyata untuk memajukan Lampung Barat agar tercipta Lampung Barat hebat. 

Pihaknya mengapresiasi PSHT cabang Lampung Barat karena selama ini sudah menunjukkan kontribusi yang nyata dan berperan aktif untuk menjaga kedamaian dan kesejahteraan di Lampung Barat. 

"Saya meminta kepada seluruh warga PSHT yang ada di Lampung Barat supaya terus menjadi bagian yang menciptakan kerukunan, kedamaian dan ketertiban di Lampung Barat. Meski kabupaten Lampung Barat adalah kabupaten yang memiliki angka terendah tindak kriminal," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: