Program Bantuan Operasional, Diskan Pesbar Lakukan Pendataan Nelayan

Program Bantuan Operasional, Diskan Pesbar Lakukan Pendataan Nelayan

Ilustrasi nelayan-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih melakukan proses pendataan terhadap nelayan di Kabupaten setempat dalam rangka menindaklanjuti program bantuan operasional nelayan dalam rangka dampak inflasi daerah salah satunya yang disebabkan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kepala Dinas Perikanan Pesbar, Armen Qodar, S.P, M.M., mengatakan, akibat dampak inflasi yang terjadi salah satunya akibat dampak kenaikan BBM di Pesbar ini khususnya tentu berdampak salah satunya bagi nelayan di Pesbar ini. 

Sehingga Pemerintah memberikan kebijakan terhadap nelayan sebagai upaya untuk meringankan beban nelayan di Pesbar.

"Karena itu saat ini masih dilakukan tahap pendataan nelayan, berdasarkan usulan dari Pekon yang nantinya akan dilakukan pengecekan di one data Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta akan diverifikasi di lapangan," katanya, Selasa (27/9).

BACA JUGA:Pendidikan Kering

Masih kata dia, pihaknya berharap dalam proses pendataan tersebut mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

Sehingga nelayan yang akan mendapat bantuan nanti merupakan nelayan yang benar-benar membutuhkan dan terdampak serta nelayan kurang mampu.

"Rencananya sesuai dengan kuota untuk jumlah nelayan yang akan mendapat bantuan operasional nelayan dari Pemerintah tersebut sebanyak 1.177 nelayan, dan semuanya masih dalam proses pendataan," pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: