Buka Festival Forsgi, Arinal : Gali Potensi Minat dan Bakat Bidang Sepakbola Usia Dini di Lampung

Buka Festival Forsgi, Arinal : Gali Potensi Minat dan Bakat Bidang Sepakbola Usia Dini di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia (Forsgi) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 memperebutkan Piala Gubernur U-10 dan U-12 di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (25/9). 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya Festival ini, selain sebagai wahana untuk meningkatkan silaturahmi di antara peserta, juga sebagai wahana untuk menggali potensi minat dan bakat di bidang sepakbola usia dini di Provinsi Lampung," kata Arinal saat memberikan sambutan pembukaan festival. 

Lanjutnya, festival merupakan momentum penting dalam upaya mengembangkan bakat anak usia dini khususnya di bidang olahraga sepakbola. 

Ia meminta dari festival ini, nantinya akan ada anak U-10 dan U-12 yang mewakili Provinsi Lampung untuk ikut dalam Festival Nasional Piala Menpora pada Oktober 2022 mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga. 

BACA JUGA:Warga Batubrak Tumpah Ruah Ramaikan Senam dan Jalan Sehat Bersama PM

"Saya tunggu harus ada yang terpilih. Ayo bersaing dengan daerah lain untuk berprestasi dan kita harus lebih unggul," harapnya. 

Arinal menyebutkan pembinaan olahraga sepakbola di Provinsi Lampung untuk terus dilakukan sejak dini. Sehingga kedepan dapat menghasilkan bibit-bibit pesepakbola yang benar-benar dapat diandalkan. 

"Hal ini karena pendidikan yang dilakukan sejak dini akan memberikan peluang lebih besar bagi lahirnya atlet-atlet sepak bola yang dapat menjunjung tinggi dan mengharumkan nama daerah Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya," jelasnya. 

Arinal menyebutkan rutinitas sepakbola usia dini ini tidak hanya dalam rangka prestasi olahraga saja, tetapi juga untuk membina karakter anak generasi penerus bangsa. 

BACA JUGA:Isi Kemeriahan HUT Lambar, Tanjung Raya Gelar Turnamen Futsal dan Santuni Yatim Piatu

"Ini menjadi prioritas yang harus kita lakukan mulai sejak usia dini. Saya minta melalui Kadis Pemuda Olahraga untuk perhatikan dan menyusun segalanya sehingga kita bisa berjalan dengan baik," kata dia. 

Gubernur juga meminta dukungan terhadap pembangunan Sport Center yang akan dilakukan dalam waktu dekat. 

"Tidak ada alasan tidak berprestasinya di bidang olahraga karena fasilitas sarana prasarana olahraga sudah disiapkan," terangnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Forsgi Agus Riyanto mengatakan Forsgi hadir di Provinsi Lampung dalam rangka pelaksanaan Festival Nasional Piala Menpora yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2022 mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: