Puisi Bunda Eva Untuk KPK Jadi Mars Pendidikan Antikorupsi

Puisi Bunda Eva Untuk KPK Jadi Mars Pendidikan Antikorupsi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Car Free Day di Tugu Adipura pada Minggu (25/9/2022) diisi dengan rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi bersama Walikota Bandarlampung dan OPD.

Dalam kegiatan itu turut diperdengarkan tembang Mars Pendidikan Antikorupsi Kota Bandarlampung gubahan dari Walikota Eva Dwiana yang khusus diberikan untuk KPK.

Eva Dwiana mengatakan, bahwa Mars tersebut awalnya hanya berupa puisi, yang dibacakan saat pembukaan Roadshow Bus Jelajah Negeri bangun antikorupsi di halaman parkir Transmart pada Jumat (23/9/2022) lalu.

"Itu sebenarnya puisi, puisi itu akan saya bacakan saat sambutan. Tapi saya ngomong sama temen-temen dari dinas pendidikan bahwa ada puisi, terus harus di cek dulu bagus atau tidaknya. Bagus ini bunda puisinya entah kenapa ini enggak di pulang-pulangin, eh nggak taunya dateng udah ada aransemennya dan jadi mars, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi siswa-siswi dan masyarakat untuk menanamkan jiwa anti korupsi," terangnya 

 BACA JUGA:Roadshow Bus KPK Peringati Hari Bahasa Isyarat Internasional

Mars Pendidikan Antikorupsi itu kemungkinan akan menjadi pembukaan di setiap acara, Eva berharap mudah-mudahan mars tersebut bisa menginspirasi.

“Sebenarnya itu curahan bunda di kala sedih, bunda dari dulu memang suka nulis-nulis. Curahan hati dari mulai sedih hingga kecewa, serta gembira semuanya bunda curahin, Karena rahasia hati kan hanya hati yang tau," paparnya.

 BACA JUGA:Meriahkan HUT Lambar Ke-31, Lingkungan IX-X Simpang Serdang Beri Santunan Hingga Gelar Hiburan Kuda Lumping

Berikut ini lirik Mars Pendidikan Antikorupsi Kota Bandar Lampung :

Langkahkan kaki kita bersama

Bergerak menuju kejayaan

Genggam erat jalin persaudaraan 

Bersama hindari korupsi

Mari kita berjuang demi negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: