Peserta Calon Tamtama Polri TA. 2023 Tandatangani Pakta Integritas di Polres Lampura

Peserta Calon Tamtama Polri TA. 2023 Tandatangani Pakta Integritas di Polres Lampura

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Utara (Lampura) menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah peserta seleksi penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan di Aula Rekonfu mapolres setempat, Kamis 22 September 2022.

Agenda penandatanganan pakta integritas ini berlangsung serentak dan untuk lingkup Polda Lampung dipusatkan di Mapolda Lampung dan diikuti secara virtual seluruh Polres jajaran Polda Lampung dengan menghadirkan perwakilan pengawas internal dan eksternal, peserta dan perwakilan orang tua.

Dalam penandatanganan pakta integritas ini, ada tiga unsur melakukan penandatanganan, yakni panitia, peserta dan orang tua/wali peserta. 

Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan, usai penandatanganan pakta integritas dan pengambilan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi awal.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Pantau Pasokan Pupuk Subsidi

“Kami selaku panitia satuan dari Polda Lampung mengharapkan peran aktif dari orang tua para casis dan panitia, para pengawas kegiatan seleksi penerimaan Tamtama di Polres Lampura agar dapat berjalan dengan baik,” kata Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada para casis maupun para orang tua untuk tidak mencoba-coba bermain dengan panitia karena bagaimanapun juga hasil dari Polres Lampura akan dikirim ke Polda Lampung.

“Kalau nanti ada persyaratan tidak memenuhi syarat kemudian coba-coba bermain dengan panitia nanti ketahuan resikonya adalah ditanggung casis dan orang tua, casisnya digugurkan kemudian orang tua diproses, panitianya diproses,” tegas AKBP Kurniawan.

Dalam proses penerimaan dapat melihat langsung, seandainya ada yang mau komplain disampaikan akan ditindak lanjuti. 

BACA JUGA:Ardiyo Minta Gedung Eks SMAN 1 Kebuntebu Dihibahkan Kepada Pekon

Tujuanya adalah supaya proses seleksi yang dilaksanakan oleh Polres Lampura Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis serta Clear dan Clean.

“Sehingga akan mendapatkan generasi Polri yang Presisi sesuai harapan Pimpinan Polri dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.(adk/ozy/mlo)

Sumber: