Ardiyo Minta Gedung Eks SMAN 1 Kebuntebu Dihibahkan Kepada Pekon

Ardiyo Minta Gedung Eks SMAN 1 Kebuntebu Dihibahkan Kepada Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meskipun masih dapat di manfaatkan. Namun beberapa bangunan gedung bekas SMAN 1 Kebuntebu yang berada di Pekon Muarajaya ll, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibiarkan saja diselimuti ilalang yang sudah menahun.

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa unit gedung permanen bekas lokasi SMA tersebut menjadi aset yang terbilang mubazir karena tidak difungsikan, sementara kondisi bangunan masih sangat layak untuk dimanfaatkan.

Peratin Muarajaya ll Ardiyo Pratama Putra, A.Md., mengatakan, salah satu wacana yang diambil yakni mengajukan permohonan kepada Pemkab Lambar agar lokasi tersebut dihibahkan kepada pekon guna dimanfaatkan untuk kebutuhan pemerintahan pekon seperti dijadikan gedung Sekretariat LHP PKK maupun organisasi lainnya.

"Memang salah satu wacana saya sebagai peratin, dengan mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk dapat menghibahkan lokasi tersebut daripada tidak difungsikan seperti saat ini karena terdapat beberapa gedung yang kondisinya masih sangat layak untuk digunakan," ungkapnya.

BACA JUGA:IBI Cabang Pesbar Gelar Pelatihan Midwifery Update

Bahkan Ardiyo menyampaikan jika usulannya itu telah direspon langsung oleh Bupati Parosil Mabsus, dengan memerintahkan petugas terkait untuk mempelajari proses hibah sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

"Kami mengusulkan lahan tersebut untuk dihibahkan pemerintah kepada pekon, selain karena lokasi itu sejak dibangunnya unit sekolah baru SMA Negeri 1 Kebuntebu tidak digunakan lagi. Lahan tersebut awalnya dihibahkan masyarakat kepada pemerintah yang pemanfaatannya untuk sekolah," jelasnya.

Karena itu pihaknya sangat berharap kepada pemerintah dapat mengaminkan usulan hibah tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada pemerintahan Pekon Muarajaya ll dalam menjalankan tanggung jawab terhadap masyarakat khususnya bidang pelayanan. (rin/mlo)

 

 

Sumber: