Gegara Korsleting, Satu Rumah Nyaris Dilalap Si Jago Merah

Gegara Korsleting, Satu Rumah Nyaris Dilalap Si Jago Merah

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran di kediaman Yuli Setiawan (35) di Pekon Sidodadi, Pardasuka, Kabupaten Pringsewu,

"Dugaan sementara karena korsleting listrik dari salah satu stop kontak yang ada di dalam kamar depan," terang Kapolsek Pardasuka Iptu Jumbadiyo mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi .

Berdasar hasil olah TKP dan Identifikasi yang dilakukan Polisi, diduga api pertama kali muncul dari salah satu stop kontak yang terbakar karena adanya arus pendek listrik.

Api kemudian membesar dan merembet ke material bangunan dan barang barang yang ada di sekitarnya. 

BACA JUGA:425 Nakes di Lambar Telah Divaksin Dosis Keempat

Lanjutnya, setelah menerima laporan kebakaran, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personel ke TKP untuk membantu memadamkan api bersama warga.dan bantuan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran milik Pemkab. Pringsewu.

Kebakaran terjadi Kamis (22/9/22) sekitar pukul 07.00 WIB api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB.   

Dikatakan Iptu  Jumbadio meski tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah peristiwa kebakaran ini menyebabkan plafon, atap rumah, sofa, lemari plastik, pakaian, kasur dan 1 unit sepeda motor anak-anak hangus terbakar. 

Saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong sedangkan Yuli Setiawan mengetahui rumahnya terbakar pagi itu saat baru saja pulang dari berdagang di pasar Wargomulyo kecamatan Pardasuka. (sag/mlo)

 

 

Sumber: