425 Nakes di Lambar Telah Divaksin Dosis Keempat

425 Nakes di Lambar Telah Divaksin Dosis Keempat

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar Ira Permata Sari, S.Farm.Apt--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dari 1.205 tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Lambar menjadi sasaran vaksinasi booster kedua atau dosis keempat vaksin Covid-19, hingga Rabu (21/9) baru 425 orang atau 35.27 persen yang telah melaksanakan vaksinasi.

“Sudah ada 425 orang tenaga kesehatan yang telah melakukan vaksinasi dosis keempat, jadi bagi tenaga kesehatan yang belum divaksin agar segera divaksin. Untuk Provinsi Lampung, Kabupaten Lambar berada di urutan kedua persentase tertinggi realisasi vaksinasi dosis keempat ” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ira Permata Sari, S.Farm.Apt mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Kamis (22/9/2022)

Menurut dia, para Nakes menjadi prioritas utama pemberian vaksin keempat, karena Nakes merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 baik di tingkat Puskesmas maupun rumah sakit, sehingga paling membutuhkan proteksi.

“Pemberian booster kedua atau vaksin keempat ini diharapkan dapat meningkatkan kembali kekebalan tubuh. Untuk saat ini pemberian vaksinasi dosis keempat diutamakan untuk Nakes jadi diharapkan kepada para Nakes untuk melakukan vaksinasi lengkap,” harapnya.

BACA JUGA:Ketahuan Saat Akan Beraksi, Tersangka Curanmor Diamankan Polsek Mataram Baru

Selain Nakes, Ira juga mengimbau kepada masyarakat Lampung Barat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kesatu, dosis kedua, dosis ketiga agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan dan gerai vaksin terdekat. 

“Dengan lengkapnya vaksin Covid-19 ini diharapkan bisa melindungi diri sendiri dan keluarga,” ujar Ira. (lus/mlo)

 

Sumber: