Kemenpan RB Setujui Usulan Rekrutmen PPPK Guru dan Nakes Tanggamus

Kemenpan RB Setujui Usulan Rekrutmen PPPK Guru dan Nakes Tanggamus

Ilustrasi PPPK--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akhirnya menyetujui usulan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan tenaga kesehatan (nakes) yang diajukan Pemkab Tanggamus untuk direkrut. 

Untuk PPPK guru formasi yang disetujui sebanyak 414 orang  dan Nakes 47 orang, terang Kepala bidang (Kabid) Formasi dan Mutasi Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat ketika dikonfirmasi pada Rabu 21 September 2022.

"Jadi Kemenpan RB menyetujui formasi atas usulan rekrutmen PPPK guru dan nakes yang yang diajukan Pemkab Tanggamus," ungkap Prayitno. 

Persetujuan tertuang dalam surat Nomor : 779 tertanggal 9 September 2022 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara dilingkungan Pemkab Tanggamus. 

BACA JUGA:Kasus Saldo Kosong Penerima Manfaat PKH dan BPNT di Way Kanan Bertambah

Namun lanjut Prayitno untuk rencana pelaksanaan rekrutmennya kapan belum ada petunjuk dari Kemenpan RB. 

"Jadi terkait mekanisme rekrutmennya seperti apa, kami masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat," pungkas Prayitno. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hingga akhir Agustus 2022, berapa jumlah formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan tenaga kesehatan (Nakes) Tanggamus yang disetujui pemerintah pusat belum turun.

Diketahui, selain untuk formasi guru, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) juga mengusulkan rekrutmen PPPK formasi tenaga kesehatan (nakes).

BACA JUGA:Korupsi Dana Desa, Mantan Peratin Lombok Timur Ditangkap Unit Tipikor Sat-Reskrim Polres Lambar

Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Mutasi Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat mengatakan, sampai akhir Agustus, berapa jumlah formasi yang disetujui Kemenpan RB atas usulan rekrutmen PPPK guru dan nakes belum juga turun. 

"Karenanya, hingga saat ini kami juga masih menunggu," kata Prayitno, Jumat 26 Agustus 2022. (ehl/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: