Menang Tipis, Persada FC Juara Liga PM 2022

Menang Tipis, Persada FC Juara Liga PM 2022

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persada FC Simpang Serdang menjadi juara Liga Pemuda Mandiri (PM) 2022, setelah menang satu gol atas Tebu FC, pada laga final yang digelar di lapangan Indrapati Cakranegara komplek perkantoran Pemkab Lambar, Senin (19/9/2022).

Tendangan keras dari pemain Persada FC Simpang Serdang Wawan bernomor punggung 10 menjadi penentu kemenangan Persada FC Simpang Serdang setelah tendangan dari Pemain Tebu FC Adi dengan nomor punggung 6 mampu ditepis oleh kiper andalan dari Persada FC Simpang Serdang Ikbal.

Lajunya pertandingan dalam kondisi hujan deras menyulitkan para pemain untuk mengolah bola, hingga berakhirnya babak kedua hasil pertandingan masih 0-0, dan setelah babak kedua berakhir wasit memutuskan untuk melakukan adu penalti.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi Sekretaris Kabupaten yang juga ketua panitia Liga PM 2022 Drs. Nukman tampak menyaksikan langsung jalannya pertandingan dua tim terbaik yang merupakan wakil dari zona I dan zona IV tersebut.

BACA JUGA:Bapenda Pesbar Minta Penggunaan Tapping Box Maksimal

Dalam kesempatan itu, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Liga PM 2022. ia berharap persepakbolaan di Lampung Barat bisa semakin jaya dan bisa mengukir berbagai macam prestasi.

"Pada prinsipnya kita memberikan hiburan dan tontonan dan sekaligus memberikan penampilan yang indah yang bisa ditiru oleh masyarakat Lampung Barat," ungkapnya.

Kedepan, lanjut Parosil, Liga PM akan diselenggarakan dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat, sehingga akan dipersiapkan lebih matang.

"Harapannya kedepan bisa lebih membanggakan bagi masyarakat Lampung barat di tingkat provinsi maupun nasional. Liga ini bukan hanya sekedar mengejar juara, tetapi menumbuhkan semangat, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Ini adalah olahraga yang berekonomi dimana kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh UMKM," kata dia.

BACA JUGA:Aparatur dan Warga Pekon Turgak Perbaiki Jalan Rusak di Bumiagung

Setelah berakhirnya pertandingan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyerahkan langsung piala kemenangan kepada tim Persada FC Balikbukit sebagai juara satu di turnamen liga PM U 23 tahun 2022. 

Untuk pemain terbaik pada Liga PM tahun ini diraih oleh Riyan dari Persada FC Simpang Serdang. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: