Aparatur dan Warga Pekon Turgak Perbaiki Jalan Rusak di Bumiagung

Aparatur dan Warga Pekon Turgak Perbaiki Jalan Rusak di Bumiagung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kerusakan jalan utama menuju wilayah Pekon Bumiagung dan Pekon Turgak Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat sejak beberapa waktu lalu sangat mengganggu kenyaman pengguna jalan. 

Atas kondisi itu aparatur pemerintah Pekon Turgak bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan tersebut secara swadaya, Senin (19/9/2022).

Peratin Turgak Ichwan mengatakan, penanganan jalan tersebut sebetulnya merupakan kewenangan pemkab lambar, akan tetapi karena jalan tersebut menjadi akses utama yang dilalui setiap hari maka atas dasar kepedulian pihaknya mengerahkan aparatur pekon dan masyarakat segera memperbaiki agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.

“Lokasi perbaikan jalan ini berada di wilayah Pekon Bumiagung, tapi karena ini menyangkut kepentingan umum dan kami juga selaku pengguna jalan tersebut maka kami berinisiatif memperbaikinya dan sudah minta izin dengan pemerintah pekon setempat,” jelasnya.

BACA JUGA:Puluhan Personel TNI Kodim 0422/LB Dikerahkan Bedah RTLH

Menurutnya, kerusakan jalan itu memang sudah harus segera ditangani, mengingat kondisi badan jalan sudah rusak parah akibat tergerus air hingga menyisakan lubang yang membahayakan pengendara.

“Upaya perbaikan ini setidaknya dapat memberikan kenyamanan dan aman bagi pengendara, karena jalan yang rusak ini berada di jalur tanjakan dan ketika melintas pengendara harus bergantian untuk melewati badan jalan yang aman,” jelasnya.

Selain pada lokasi itu, pihaknya juga berharap agar Pemkab Lambar dapat memperbaiki kerusakan pada titik lainnya di sepanjang jalan utama menuju wilayah itu.

“Masih ada beberapa titik kerusakan lainnya namun tidak memungkinkan untuk ditangani secara swadaya karena membutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk itu Kami berharap pemkab lambar dapat menindaklanjutinya,” tutupnya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: