Jalinbar Wilayah Tanggamus Mulai Diperbaiki

Jalinbar Wilayah Tanggamus Mulai Diperbaiki

Sejumlah titik ruas Jalinbar di wilayah kabupaten Tanggamus mulai diperbaiki. Foto Edi Herliansyah--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jalan lintas barat (Jalinbar ) di wilayah Kabupaten Tanggamus mulai diperbaiki. Ini merupakan respon dari usulan Dinas PUPR setempat terkait perbaikan Jalinbar kepada P2JN Lampung. 

Kepala bidang (Kabid) Program Tony Saputra mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi ketika dikonfirmasi pada Senin 19 September 2022 membenarkan hal tersebut. 

“Alhamdulillah sepertinya jalinbar mulai diperbaiki. Artinya permohonan usulan yang disampaikan kepada Satker Perencanaan dan Pengawasan jalan Nasional (P2JN) Lampung, agar jalinbar wilayah Tanggamus diperbaiki dikabulkan," ungkap Tony Saputra. 

Dari pantauan di lapangan, perbaikan dengan pengaspalan dilakukan pada sejumlah titik ruas jalan lintas barat (Jalinbar) di wilayah Tanggamus. 

BACA JUGA:Ini Harapan Peratin Karangagung Saat Tinjau Pembangunan Gedung TPA

Antara lain, titik ruas Jalinbar batu Kramat, jalinbar kampung baru, Umbul buah Kotaagung Timur, titik ruas Jalinbar Kotaagung pusat dan lainnya. 

Sejumlah warga menyambut baik atas mulai dilakukannya perbaikan tersebut. 

Seperti disampaikan oleh salah seorang pengemudi, Dadan. Mereka sangat berterima kasih atas mulai diperbaikinya jalinbar, karena kerusakan di jalinbar selama ini sangat membahayakan pengguna jalan. 

Sementara itu, Herli warga lainnya mengaku berterima kasih kepada para pihak terkait yang telah mengupayakan dan melakukan perbaikan terhadap jalinbar wilayah Tanggamus. 

BACA JUGA:Perintah Partai, Parosil 'Nyaleg' di 2024?

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus telah mengusulkan perbaikan jalan lintas Barat (Jalinbar) kepada P2JN Lampung. 

“Usulan diajukan Dinas PUPR Tanggamus melalui Bidang Bina Marga kepada P2JN,” kata Kepala Bidang (Kabid) Program Dinas PUPR Tanggamus Tony Saputra, Selasa 19 Juli 2022. 

Dilanjutkan, Dinas PUPR Tanggamus telah berkoordinasi dengan Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Lampung, 

Hasil koordinasi, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tanggamus mengharapkan perbaikan dapat dilakukan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: