Kapolres Way Kanan Resmikan Polsubsektor Negeri Agung

Kapolres Way Kanan Resmikan Polsubsektor Negeri Agung

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna, meresmikan Kantor Kepolisian Sub Sektor Kecamatan Negeri Agung.

Nampak hadir dalam kesempatan itu Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E., Dansubramil Kecamatan Negeri Pelda Endang Kelana, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Karang Taruna, Serta Seluruh Kepala Kampung Se-Kecamatan Negeri Agung.

Menurut Kapolres Bahwa Peresmian Polsubsektor Negeri Agung berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Lampung Nomor: KEP/410/VI/2022 tanggal 24 Juni 2022 tentang pembentukan sepuluh Polsubsektor di jajaran Polda Lampung.

Pembentukan dan Peresmian Polsubsektor Negeri Agung merupakan komitmen Polda Lampung khusus Polres Way Kanan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Negeri Agung. 

BACA JUGA:Begini Kronologi Duel Maut Santri di Pondok Pesantren Al Falah

“Oleh karena itu, dengan diresmikan Polsubsektor Negeri Agung masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk melapor ke Polsek Blambangan Umpu atau Polres Way Kanan,” tegas AKBP Teddy Rachesna.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada tamu undangan yang telah memberikan dukungan baik secara moril maupun materiil atas berdirinya Polsubsektor Negeri Agung Polres Way Kanan. 

Peresmian Polsubsektor Negeri Agung berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Lampung Nomor: KEP/410/VI/2022 tanggal 24 Juni 2022 tentang pembentukan sepuluh Polsubsektor di jajaran Polda Lampung.

Masih menurut Teddy, keberadaan pos polisi Negeri Agung saat ini sudah berubah menjadi Polsubsektor tentunya kepada anggota yang berdinas agar menjaga marwah Polri dan menjaga silaturahmi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan baik, apabila masyarakat membutuhkan bantuan akan kehadiran polisi segera ditindaklanjuti harus direspon dengan cepat serta tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Tinjau Langsung Kegiatan Panen Udang

Pada kesempatan yang sama Camat Negeri Agung berharap, dengan berdirinya Kantor Polsubsektor ini bisa menunjang upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui kinerja seluruh pemerintah Kecamatan Negeri Agung.

"Saya berharap apapun yang kita kerjakan harus tetap mendapat dukungan dari masyarakat. Kalau tidak ada dukungan masyarakat, sama saja dan juga jangan berhenti untuk berbuat baik kepada masyarakat," ujar Camat Negeri Agung Hepi Haryanto

Menurut Hepi, pembangunan Polsubsektor ini sangat penting dilakukan, karena bukan hanya untuk mendukung peningkatan kualitas pelayan Polsek Blambangan Umpu saja, tetapi juga untuk peningkatan kinerja keamanan dan ketertiban masyarakat serta stabilitas sosial di Kabupaten Way Kanan khususnya di Kecamatan Negeri Agung.

"Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan terus mendukung kepolisian termasuk TNI dan instansi vertikal lainnya. Sebab, tanpa sinergi pergerakan roda pembangunan di Kabupaten Way Kanan akan sulit berjalan maksimal," tegasnya. (sah/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: