Sah! 62 Peratin Terpilih di Pesbar Resmi Dilantik

Sah! 62 Peratin Terpilih di Pesbar Resmi Dilantik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., resmi melantik 62 Peratin terpilih hasil Pemilihan Peratin (pilratin) serentak 2022 dengan masa jabatan 2022-2028, yang dipusatkan di GSG Selalaw Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (14/9).

Pelantikan peratin tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Pesbar nomor : B/476/KPTS/IV.12/HK-PSB/2022, tanggal 5 September 2022 tentang pengangkatan peratin terpilih hasil pemilihan peratin serentak Kabupaten Pesabr tahun 2022.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H., Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Czi. Anthon Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat Dedy Sutendy, S.H, M.H., seluruh Camat serta pihak terkait lainnya.

Bupati Pesbar Agus Istiqlal, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada peratin yang secara resmi telah dilantik hari ini.

BACA JUGA:Polres Lambar Terjunkan 100 Personel Amankan Pelantikan Peratin di Pesbar

Tentu kedepan Pemkab Pesbar berharap kepada seluruh peratin yang telah dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jabatan peratin merupakan amanah yang harus diemban.

“Saya berharap peratin yang telah dilantik ini juga dapat kembali menjaga kondusifitas masyarakat di pekonnya, semua harus dirangkul untuk dapat bersama-sama membangun pekon,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan Pilratin serentak pada 27 Juli 2022 lalu, diikuti sebanyak 68 Pekon di 11 Kecamatan. Dari 68 Pekon itu ada enam Pekon yang belum bisa mengikuti pelantikan serentak hari ini.

Hal tersebut dikarenakan lima pekon yang memang belum habis masa jabatan peratin definitifnya, dan satu pekon yang memang ada sanggahan terkait dengan pelaksanaan pilratin serentak.

BACA JUGA:Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Massa IMM Lampura Duduki Gedung DPRD

“Untuk satu Pekon yang masih ada sanggahan itu, tentunya Pemkab Pesbar juga telah melakukan mediasi bersama, namun belum ada titik temu,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, pelantikan satu peratin yakni di Pekon Menyancang Kecamatan Karyapenggawa itu ditunda hingga nanti ada penyelesaiannya, karena saat ini masih dalam proses.

Untuk itu, diharapkan agar peratin terpilih di Pekon yang masih ada sanggahan dan belum selesai agar dapat bersabar.

Yang pasti sebelumnya Pemkab Pesbar juga sudah berupaya untuk melakukan mediasi, namun masih belum ada solusinya.

“Karena itu, dalam pelaksanaan pelantikan peratin serentak ini diikuti sebanyak 62 peratin,” pungkasnya.(yan/mlo)

 

 

Berikut Daftar Nama 62 Peratin yang Dilantik : KLIK DISINI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: