Polres Lambar Terjunkan 100 Personel Amankan Pelantikan Peratin di Pesbar

Polres Lambar Terjunkan 100 Personel Amankan Pelantikan Peratin di Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polres Lampung Barat (Lambar) menerjunkan sebanyak 100 personil dalam pengamanan pelantikan peratin serentak Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) periode 2022-2028 hasil pemilihan peratin (Pilratin) serentak 2022, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Rabu (14/9).

Kabag Ops Polres Lambar, Kompol Fery Anda Eka Putra, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K., mengatakan, dalam pengamanan pelantikan peratin tersebut tentu diharapkan berjalan lancar dan kondusif.

"Kita berharap pelaksanaan pelantikan peratin ini berjalan sukses dan lancar, serta tetap kondusif hingga selesai nanti," ujarnya.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Pesbar, M. Nursin Chandra, S.Pd, M.M., mengatakan, pada Pilratin serentak tahun 2022 lalu diikuti oleh 68 Pekon yang tersebar di 11 Kecamatan  di Kabupaten setempat. Dari 68 Pekon itu ada enam Pekon yang belum dilantik serentak Rabu (14/9).

BACA JUGA:62 Dari 68 Peratin Terpilih Hasil Pilratin 2022 Akan Dilantik Serentak Besok

Dikatakannya, keenam Pekon itu terdiri dari lima Pekon yang belum habis masa jabatan peratin definitifnya yakni Pekon Negeri Ratu Ngaras Kecamatan Ngaras, Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat, dan Pekon Sukamulya Kecamatan Lemong, tiga Pekon itu habis masa jabatannya pada Desember 2022 mendatang, kemudian Pekon Tanjungsetia dan Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan masa jabatan peratin definitifnya habis pada Oktober 2022 mendatang.

 

“Satu Pekon lainnya yang belum bisa dilantik serentak itu yakni Pekon Menyancang Kecamatan Karyapenggawa, karena ada sanggahan terhadap pelaksanaan Pilratin serentak 2022 yang lalu,” katanya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: