Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Massa IMM Lampura Duduki Gedung DPRD

Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Massa IMM Lampura Duduki Gedung DPRD

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD, tolak harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Rabu 14 September 2022.

Aksi demo ratusan mahasiswa IIM lokasi yang dituju adalah halaman Pemkab Lampura, dan Kantor DPRD Lampura . 

Dalam aksi tersebut, terdapat lima tuntutan utama para pendemo yakni, pertama mendesak seluruh anggota DPRD kabupaten Lampura, bersikap tegas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi dan meminta kepada Presiden membatalkannya.

Kedua menolak pasal-pasal yang bermasalah di dalam RKUHP.  Ketiga mendesak kepada Pemerintah Daerah Lampura untuk memberikan solusi kepada seluruh masyarakat menengah kebawah terkait dampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Polres Lampura Amankan Aksi Damai IMM

Keempat mendesak kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan solusi segera mungkin memperbaiki perekonomian Kabupaten Lampura karena Kabupaten Lampura adalah Kabupaten terburuk dan termiskin di dibandingkan dari Provinsi lain. 

Kelima mendesak kepada Pemerintah daerah agar segera menindak lanjuti ASN yang terlibat korupsi, mengingat banyak ASN di Lampura yang melanggar hukum 

Firmansyah selaku Ketua IMM Cabang kabupaten Lampura merasa kecewa dari 45 anggota dewan di kabupaten Lampura hanya 1 anggota yang hadiri

"Kami merasa kecewa kepada pemerintah kabupaten Lampura,dan dewan perwakilan rakyat DPRD. Hingga sampai  saat ini belum ada solusi konkrit menangani dampak kenaikan BBM. contohlah Polres Lampura yang sudah melaksanakan berbagai baksos  mencari solusi masalah dampak BBM sudah menyalurkan bantuan, tetapi apa satu anggota dewan pun di Lampura tidak melakukan apa-apa,” ucapnya.

BACA JUGA:KPK Beberkan Update Hasil Penyidikan Kasus Suap Unila

Menanggapi hal itu, Dedi Sumirat dari fraksi Partai Nasdem, mengungkapkan. menerima semua tuntutan tersebut 

"Saya secara pribadi menerima tuntutan adik-adik mahasiswa dan sangat mendukung dari lima Tuntutan tersebut," ungkap Dedi sumirat 

Sementara,  Ketua DPRD kabupaten Lampura wansori  melalui via whatsapp mengatakan, saya sebagai ketua DPRD Lampura. menerima aspirasi adik-adik mahasiswa dan akan saya sampaikan ke pemerintah pusat," ucap ketua DPRD Lampura Wansori.

Berdasarkan pantauan, aksi dimulai dari pukul 08.00 WIB berkumpul di Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) lalu masa bergerak ke lapangan Pemda Lampura pukul 08.30 WIB dan menyampaikan orasi serta tuntutannya, setelah itu masa mulai bergerak  pukul 10:30 WIB kantor DPRD kabupaten Lampura.(adk/ozy/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: