Disdik Pastikan Renovasi Ringan Pada SDN 109 Krui

Disdik Pastikan Renovasi Ringan Pada SDN 109 Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah mengusulkan anggaran untuk kegiatan renovasi ringan pada gedung SDN 109 Krui di Pekon Cahaya Negeri, Kecamatan Lemong melalui APBD Perubahan.

Kadisdikbud Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengaku usulan kegiatan renovasi ringan pada gedung SDN 109 Krui telah disampaikan melalui APBD Perubahan, sehingga gedung yang mengalami kerusakan dapat diperbaiki.

"Kita pastikan usulannya sudah masuk untuk dibahas bersama anggota DPRD Pesbar, sehingga bisa dilaksanakan melalui anggaran perubahan nanti, tapi kegiatannya hanya renovasi ringan," kata dia.

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan itu telah diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, sehingga pelaksanaan renovasi ringan hingga perencanaan relokasi sekolah itu sudah diserahkan semua.

BACA JUGA:Camat Pesisir Selatan Mulai Monev Dana Desa

"Sekarang sudah menjadi tanggungjawab Dinas PUPR, jadi kita berharap renovasi ringan itu bisa dilaksanakan tahun ini dan relokasinya dilaksanakan pada tahun depan," jelasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan relokasi yang akan dilaksanakan pada tahun depan, akan ditempatkan di lahan yang sudah disiapkan, karena tidak memungkinkan jika melakukan pengadaan lahan di lokasi lain.

"Dalam melakukan relokasi sekolah itu, sejak tahun lalu memang sudah ada lahan yang disiapkan oleh masyarakat dan sudah menjadi aset Pemkab, jadi kita tinggal melaksanakan pembangunan gedung baru," terangnya.

Menurutnya, lokasi SDN 109 Krui yang ada sekarang sudah tidak memungkinkan untuk ditempati, karena itu tahun depan lebih fokus pada relokasi.

 

"Kita berharap anggaran tahun depan mendukung untuk pembangunan sekolah baru, sehingga siswa bisa lebih nyaman dan aman dalam mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)," pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: