Momen HKGN, Puskesmas Airhitam Sosialisasi Kesehatan Gigi di SDN 1 Sumberalam

Momen HKGN, Puskesmas Airhitam Sosialisasi Kesehatan Gigi di SDN 1 Sumberalam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat melakukan kunjungan sosialisasi kesehatan gigi di SD Negeri 1 Sumberalam Senin (12/9). 

Dalam sosialisasi tersebut SDN 1 Sumberalam menjalankan Memorandum Of Understanding MOU) dengan puskesmas yakni penanaman kesehatan pada anak sejak dini. 

Seperti pada momentum HKGN ini petugas puskesmas melakukan sosialisasi dengan siswa-siswi cara menggosok gigi yang benar sekaligus memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang nama-nama gigi dan fungsi dari gigi tersebut.

Sehingga membuat suasana cukup meriah ditambah lagi dengan pemeriksaan gigi oleh dokter (dr) Niken dengan setiap siswa memperoleh satu kotak snack yang memang telah disediakan oleh pihak puskesmas.

BACA JUGA:Peringati HKGN, Ratusan Siswa SD di Batubrak Ikuti Aksi Gosok Gigi Serentak

Kepala SDN 1 Sumberalam Yudha Sutri, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada pihak puskesmas yang intens mengedukasi dan menumbuhkan pemahaman kepada anak-anak sejak dini diberikan ilmu tentang kesehatan.

Yang secara langsung mengedukasi anak-anak agar mengerti tentang pentingnya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sementara Kepala Puskesmas Airhitam Nurbaiti, menegaskan dalam rangka memperingati rangkaian HKGN, yang dipusatkan di SDN 1 Sumberalam diharapkannya semoga tahun ini bisa menjadi momentum yang tepat untuk mengajak semua masyarakat terutama anak sekolah untuk lebih menjaga Kesehatan gigi dan mulut. 

 

"Pemeriksaan berkala gigi setiap 6 bulan sekali jangan takut dan ragu untuk memeriksakan Gigi nya Di Puskesmas Airhitam," tandas Nurbaiti. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: