Calon Kontingen Way Kanan Targetkan Borong Emas di Porprov Mendatang

Calon Kontingen Way Kanan Targetkan Borong Emas di Porprov Mendatang

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Way Kanan bisa berharap banyak pada Calon Kontingen yang akan diterjunkan pada Porprov tahun ini.

Hal itu terbersit dari target yang telah disampaikan oleh semua cabang olahraga (cabor) yang akan diikutsertakan pada pekan olahraga provinsi Lampung yang direncanakan digelar akhir tahun 2022 ini.

“Dari 25 Cabor yang kita pastikan akan ikut serta dalam event tersebut masing masing mentargetkan minimal 2 emas, dan harapan saya apa yang kita targetkan ini diperjuangkan secara maksimal,” ujar Hi, Agus Runcik, S.Pd., Ketua KONI Way Kanan melalui Sekumnya Randi Farada, SP., pasca menggelar rapat Konsolidasi dan evaluasi dengan semua Tangkai Olahraga yang telah tergabung dalam KONI Way Kanan Senin (12/9/2022). 

Lebih jauh Randi Farada menerangkan dalam Porprov Kali ini Kontingen Way Kanan masih mengandalkan perlombaan yang sifatnya perorangan , antara lain Kereta, Silat, Renang, Wushu dan cabang olahraga lain, untuk efisiensi Pendanaan, akan tetapi bukan berarti Way Kanan tidak menjalankan cabor beregu, karena masih melihat kesiapan dan kesempatan raihan medali dari Cabor itu sendiri.

BACA JUGA:Marwah DPRD Lamsel Teruji, Usulan Pokir Tak Terealisasi

“Untuk beregu kita ada PBSI, Voli dan atau Sepakbola, namun itu akan jadi pertimbangan sejauh mana peluang kita meraih medali karena kami berharap semua cabor yang berangkat harus dapat Medali,” imbuh Randi Farada.

Pada kesempatan yang sama, Rahmat, S.Pd., MM., Bendahara Umum KONI Way Kanan menyatakan siap memfasilitasi Cabor dan atletnya yang akan diberangkatkan menuju Porprov, dan mengharapkan semua cabor untuk mempertegas siapa dan persyaratan apa nantinya yang harus dipersiapkan oleh Cabor agar atletnya tidak terhalang saat akan berlaga,

“Untuk Urusan keuangan dan pendanaan Kita siapkan, Bonus Rp. 1O juta bagi peraih emas, Rp 7.500,000  untuk perak , itu urusan KONI tetapi untuk semua persyaratan keikutsertaan atlet itu menjadi kewajiban dari Cabor masing masing untuk itu segera selesaikan persyaratannya dari sekarang, jangan sampai menjadi kendala nantinya,” tegas Rahmat.

Penjelasan yang jelas dan tegas dari Pengurus KONI Way Kanan itu, membuat para pengurus Tangkai Olahraga yang hadir cukup bergairah, dan berjanji akan mempersiapkan atletnya sedini mungkin,

BACA JUGA:Posisi Monoarfa

“Porprov lalu Wushu belum ada peserta dari Way Kanan, dan tahun ini walaupun sebagai pendatang baru dalam kontingen ini, kami berjanji akan membawa pulang minimal 3 emas, dengan target 6 medali emas,” ujar Indra Gunawan SP, Ketua Wushu Way Kanan.

Demikian pula dengan pengurus IOD Way Kanan yang langsung mentarget 4 Medali Emas.

 

“IOD ini sama baru ikut tahun ini, akan tetapi Ketua Kami Hj, Srikandi telah menargetkan 4 Medali emas,” ujar Mega pengurus IOD Way Kanan yang hadir, sementara Indra Fadjli  Sekretaris Umum  PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Way Kanan, hanya berani menargetkan 4 emas dan memastikan 2 Medali Emas.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: