Sat Binmas Polres Way Kanan Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Dua Lansia

Sat Binmas Polres Way Kanan Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Dua Lansia

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polres Way Kanan semakin mendekakan diri pada masyarakat dengan kerap menggelar bansos (bantuan sosial), baik berupa pembagian paket sembako maupun pemberian peralatan kebutuhan masyarakat lainnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Way Kanan IPTU Burhanudin yang memberikan sebuah kursi roda kepada Masduki (87) dan Juwariyah (74) dua lansia warga Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. 

“Apa yang kami lakukan ini merupakan salah satu pelaksanaan dari Program bertajuk Polri peduli dari kapolri, dan kursi roda merupakan pemberian dari Kapolres Way Kanan, semoga dapat bermanfaat bagi Mbah berdua,” ujar IPTU Burhanudin mewakili Kapolres AKBP Teddy Rachesna.

Menurut Burhan, keberadaan Kursi roda tersebut tentu sangat dibutuhkan bagi kedua warga Kampung Umpu Bhakti yang sudah lama menderita sakit hingga tidak bisa lagi berdiri, dimana dengan kursi roda itu keduanya diharapkan masih bisa menikmati kehidupan dengan keluarga dengan menggunakan kursi roda.

BACA JUGA:Rp14,5 Miliar Lebih BPNT dan Bansos BBM Disalurkan

“Dengan kursi roda ini belai bisa dibawa keluar rumah dipagi hari untuk mendapatkan vitamin D, juga dapat lagi bertegur sapa dengan kerabat dan atau tetangga, yang penting keluarga mau menyiapkan waktu untuk mengangkat dan mendorong keduanya keluar rumah, sehingga keduanya terpacu semangat untuk lebih cepat sehat kembali,” imbuh Mang Bur---sapaan akrab IPTU Burhanudin.

Selain memberikan kursi roda, rombongan Sat Binmas Polres Way Kanan juga membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan untuk warga setempat yang dirasa kurang mampu.

Siti Juleha, anak perempuan dari Kedua penerima Kursi Roda dari Kapolres Way Kanan mewakili keluarganya menyampaikan ungkapan terima kasih, dan berharap pemberian Kapolres Way Kanan itu dapat dibalas sebagai amal Kapolres.

“Sebagai orang yang tidak mampu tentu kami tidak punya kekuatan membelikan orang tua kami kursi roda, dan hari ini kami mendapatkan kunjungan dari Bapak Polisi, awalnya sangat takut mengapa kami dikunjungi polisi, namun ternyata kedatangan polisi adalah untuk memberikan orang tua saya kursi roda, tentu saja itu hal yang luar biasa bagi kami, kami juga berharap rejeki Pak Kapolres bisa ditambah Allah dengan segera naik jabatan,” ujar Juleha.

 

Sebelumnya, Kapolsek Negara Batin juga bagi bagi sembako di wilayah hukumnya, pembagian sembako itu pun dipimpin langsung oleh Kapolsek Negara Batin IPTU Pariang Marganda.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: