Rp14,5 Miliar Lebih BPNT dan Bansos BBM Disalurkan

Rp14,5 Miliar Lebih BPNT dan Bansos BBM Disalurkan

Ilustrasi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 29 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lampung Barat, mulai menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial (Bansos) atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Penyaluran dilakukan di kantor pos, masing-masing KPM menerima sebesar Rp500 ribu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lambar Hi. Jaimin, SIP., melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Raden Muhammad Arsyad, S.ST., mengungkapkan, masing-masing KPM menerima BPNT untuk satu bulan yakni bulan September dengan besaran Rp200 ribu, kemudian untuk Bansos BBM untuk dua bulan yakni Agustus dan September dengan sebesar Rp300 ribu, atau Rp150 ribu perbulan.

”Sehingga KPM  akan menerima sebesar Rp500 ribu, dengan jumlah  KPM yang akan menerima sebanyak 29 ribu lebih, penyaluran dimulai sejak Jumat lalu di masing-masing kantor pos,” ungkap Arsyad,  Minggu (11/9/2022).

Dijelaskan, terdapat tiga kantor pos yang  tempat dimana penyaluran dilakukan, yakni Kantor Pos Sumberjaya yang mengcover untuk wilayah Kecamatan Sumberjaya, Kebuntebu, Gedungsurian, Airhitam, Waytenong, Pagardewa dan Sekincau. Kemudian Kantor Pos Kenali yang mengcover wilayah Kecamatan Belalau, Batuketulis, Batubrak, Suoh dan Bandarnegeri Suoh. Lalu kantor Pos Liwa mengcover wilayah Kecamatan Balikbukit, Sukau dan Lumbokseminung.

BACA JUGA:Peratin Tigajaya Akui Jadi Sasaran Protes Warga Tidak Dapat BLT BBM

”Untuk jadwal penyaluran setiap pekon dan kecamatan itu diatur oleh masing-masing kantor pos, dan yang sudah tersalurkan belum setengah dari seluruh penerima pada Jumat lalu, dikarenakan dana telah habis di kantor pos dan masih menunggu penyaluran dari pusat, namun diperkirakan dalam beberapa hari kedepan penyaluran bisa kembali dilanjutkan,” ujarnya.

Untuk BPNT periode bulan Agustus, kata Arsyad,  akan kembali disalurkan berupa bantuan pangan, tidak seperti  untuk penyaluran bulan September yang diberikan dalam bentuk uang tunai bersamaan dengan Bansos BBM.

”Jadi khusus untuk Agustus itu akan disalurkan melalui e-warung berupa  bantuan pangan seperti sebelumnya, untuk penyalurannya sendiri akan segera diproses, yang diperkirakan juga akan disalurkan pada pertengahan bulan September ini,” pungkas Arsyad. (nop/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: