Pemkab Tak Kunjung Merespon, Warga Gunungterang Inisiatif Perbaiki Jalan Penghubung

Pemkab Tak Kunjung Merespon, Warga Gunungterang Inisiatif Perbaiki Jalan Penghubung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Karena tidak kunjung direspon oleh pemerintah Kabupaten Lampung Barat sementara tingkat kerusakan cukup fatal dan tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat, akhirnya warga Pekon Gunungterang Kecamatan Airhitam, melakukan gotong royong secara swadaya melakukan perbaikan ruas jalan penghubung pekon setempat dengan Pekon Sinarjaya yang juga jalan utama milik Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam. 

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Sabtu (11/9), yakni melakukan perbaikan berupa penambalan lubang besar pada badan jembatan yang menyebabkan tidak bisa melintasnya kendaraan roda empat serta penambalan badan jalan jenis rabat beton yang juga telah mengalami rusak parah dan juga menyebabkan tidak dapat dilalui.

Pada kesempatan itu gotong royong oleh warga didukung penuh oleh jajaran pemerintahan Pekon Gunungterang, yang dipimpin Penjabat (Pj) Peratin Suparyoto bersama aparatur hingga unsur Lembaga Himpun Pekon (LHP), linmas serta satgas penanggulangan bencana.

Juru Tulis  Abdul Rahman mendampingi Peratin Suparyoto mengatakan, diperbaikinya jalur tersebut karena memang status jalan menghubungi itu merupakan akses ekonomi warga dan akses pendidikan. 

"Perbaikan ini kita lakukan semata-mata untuk memberikan kelancaran warga dalam melaksanakan segala aktivitas keseharian, tentunya harapan kita ke depan ruas ini dapat diberikan pembangunan lanjutan agar benar-benar menjadi ruas jalan yang kokoh," imbuhnya. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: