Parosil Buka Turnamen Sepakbola Peratin Purjaya Cup

Parosil Buka Turnamen Sepakbola Peratin Purjaya Cup

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Parosil Mabsus yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar secara resmi membuka turnamen sepak bola Peratin Cup Pekon Purajaya di Lapangan sepak bola Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat pada Sabtu (10/9).

Pertandingan sepak bola memperebutkan Piala Peratin Cup tersebut diikuti 48 club sepak bola terhimpun dari 15 Kecamatan di kabupaten itu.

Penyelenggaraan turnamen sepak bola Peratin cup tahun 2022 ini terasa istimewa mengingat semenjak tahun 2020 sampai 2021 kegiatan seperti ini ditiadakan karena adanya wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia. 

Sebagai tim pembuka atau laga perdana antara Syifa A Pekon Purajaya  VS Nemo FC dari Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong.

BACA JUGA:DPD PKS Pesbar Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

Pada acara pembukaan tersebut, Parosil mengapresiasi tim drum band yang telah tampil pada pembukaan kegiatan tersebut. 

"Saya apresiasi kepada tim drum band yang tadi tetap semangat untuk menyuguhkan penampilan yang begitu menarik meskipun becek-becekan karena diguyur hujan," katanya. 

Selain itu, ia menyampaikan apresiasi penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu suksesnya acara tersebut.

"Saya berharap dengan kegiatan ini kita dapat mempererat tali silaturahmi antar pemain, pelatih karena tujuan utama dalam sebuah pertandingan adalah untuk menjalin silaturahmi," ucap Parosil.

BACA JUGA:Kapolsek Negara Batin Bagikan Bansos ke Warga Kampung Adi Jaya

Selanjutnya, Parosil merasa bangga karena peratin bersama lapisan masyarakat Pekon Purajaya mengadakan turnamen sepakbola.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah menyukseskan kegiatan turnamen ini, karena olahraga bukan hanya tanggung jawab Koni, golongan atau suatu kelompok saja untuk memasarkan tetapi tanggung jawab kita bersama, tidak terkecuali olahraga sepak bola," sambungnya. 

Menurutnya, saat ini olahraga sepak bola mulai tersisih kurang peminatnya dikarenakan adanya bola Futsal. "Padahal bola kaki dan bola Futsal itu jelas jauh berbeda, baik dari pemainnya, ukuran lapangannya," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Parosil berpesan kepada wasit, manager dan peserta agar dapat menunjukan permainan yang indah dan menjunjung tinggi sportivitas . 

BACA JUGA:Parosil Buka Jalan Sehat Rangkaian HUT Lambar di Kecamatan Kebuntebu

"Karena penonton dan pendukung akan merasa puas jika pemainnya menang dalam suatu pertandingan bermain dengan indah dan sportif," pesannya. 

Terakhir, Parosil berharap kepada ketua panitia agar kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan dengan tujuan selain untuk menjalin ikatan silaturahmi antara club-club sepak bola yang terdapat di kabupaten lampung barat juga upaya mencari bibit-bibit atlet yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat agar kedepannya dapat mewakili atlet sepak bola ke tingkat Provinsi, Nasional maupun tingkat Internasional. 

Usai menyampaikan sambutan Parosil Mabsus melakukan tendangan penalti sebagai tanda dibukanya pertandingan tersebut.

Sementara, Peratin Pekon Purajaya Samsu Kendar S.Hut., mengungkapkan terimakasih kepada bupati yang sudah membuka turnamen peratin Cup di tahun 2022. 

BACA JUGA:Rayakan Hari Jadi ke-21, DPC Partai Demokrat Lambar Lakukan Potong Tumpeng dan Do'a Bersama

"Saya mewakili masyarakat Pekon Purajaya mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir pada turnamen peratin cup tahun 2022 ini," jelasnya. 

Samsu mengatakan turnamen Peratin cup seperti ini sudah dilakukan selama delapan kali, namun di tahun 2020 dan 2022 turnamen seperti ini ditiadakan dikarenakan covid-19. 

"Alhamdulillah di tahun 2022 ini kegiatan turnamen Peratin Cup ini dapat diselenggarakan kembali dengan tujuan selain untuk menjaring para atlet juga sebagai hiburan tontonan bagi masyarakat," tutupnya. 

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Peratin. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: