Rayakan Hari Jadi ke-21, DPC Partai Demokrat Lambar Lakukan Potong Tumpeng dan Do'a Bersama

Rayakan Hari Jadi ke-21, DPC Partai Demokrat Lambar Lakukan Potong Tumpeng dan Do'a Bersama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Partai Demokrat yang didirikan mantan presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, pada tanggal 9 September tahun 2022 ini telah menginjak usia yang ke-21 tahun.

Secara nasional, mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP,) Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai tersebut pun, ikut serta merayakannya.

Untuk DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Barat sendiri, turut serta merayakannya dengan mengadakan acara doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 partai berlambang bintang Mercy itu berlangsung di Kantor DPC Partai Demokrat  tepatnya di Komplek Kodim 0422/LB Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit yang dihadiri langsung Hi. Sutikno selalu Ketua DPC, Ketua Fraksi Heri Gunawan, serta PAC se-Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:DPC Partai Demokrat Pesbar Santuni Anak Yatim

Diketahui, Partai Demokrat digagas oleh mantan Presiden keenam RI periode 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 September 2001, bertepatan dengan hari ulang tahunnya sendiri.

Partai ini resmi didaftarkan ke Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI pada 10 September 2001. Kemudian partai ini disahkan pada 27 Agustus 2003 dan mulai debut mengikuti pemilihan umum (pemilu) pada 2004.

Selanjutnya, Estafet kepempinan Partai Demokrat ini diteruskan ke putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Dengan peringatan HUT ke-21 ini, selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat Lampung Barat, Heri Gunawan, dirinya berharap para pengurus dan kadernya dapat saling bersinergi dan semakin solid memperjuangkan kepentingan rakyat.

BACA JUGA:Terseret Arus Laut, Nelayan Tanjung Setia Hilang Saat Memanah Ikan

Apalagi, lanjut Heri, pemulihan ekonomi yang saat ini belum stabil pasca pandemi dan ditambah lagi persoalan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) makin tinggi, tentunya itu menjadi PR bersama yang mesti diberi perhatian khusus dan serius.

"Persoalan pemulihan ekonomi belum selesai, ditambah lagi dengan kenaikan harga BBM makin tinggi," ujar Heri

Sehingga, pihaknya pun menolak atas kebijakan kenaikan harga BBM sesuai dengan suara yang dikeluarkan rakyat.

"Sesuai dengan suara rakyat, Partai Demokrat dengan tegas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi," tegasnya.

Selain itu, di dalam doa dan harapan pada peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat, DPC Partai setempat menginginkan mulai dari DPP, DPD, hingga DPC partainya dapat menyumbangkan seorang pemimpin yang dapat memperjuangkan kepentingan rakyat.

 

"Kita menangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai presiden 2024, kita jadikan DPD hingga DPC Partai Demokrat sebagai wakil dan pemimpin rakyat. Ini sesuai ideologi Partai Demokrat, Nasionalis dan Religius," tutup Heri Gunawan. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: