DPD PKS Pesbar Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

DPD PKS Pesbar Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang dipusatkan di sekitar Tugu Tuhuk, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Sabtu (10/9). 

Dalam kegiatan tersebut massa aksi membawa banner, spanduk dan poster yang berisikan tulisan penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Penanggung jawab aksi Wahid Asman Jaya., mengatakan DPD PKS Pesbar secara tegas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah pusat, baik jenis solar maupun pertalite, karena akan berdampak pada perekonomian masyarakat. 

"Aksi yang dilakukan hari ini sebagai bentuk penolakan kami terhadap kenaikan BBM, sehingga kami meminta agar kenaikan BBM bersubsidi itu dibatalkan oleh pemerintah," kata dia.

BACA JUGA:Jadi Pengedar Sabu, Seorang Buruh Harian Ditangkap Polisi

Dijelaskannya, kenaikan harga BBM bersubsidi itu akan berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat, karena saat BBM naik maka harga kebutuhan di pasaran juga akan naik sedangkan pendapatan masyarakat tetap.

"Dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi ini, masyarakat akan semakin susah, karena semua kebutuhan akan naik, karena itu kami menolak kenaikan BBM bersubsidi untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Pihaknya, berharap pemerintah pusat dapat membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut sehingga tidak semakin membebani ekonomi masyarakat. 

"Mudah-mudahan melalui aksi seperti ini kenaikan harga BBM bersubsidi itu bisa dibatalkan oleh pemerintah," tutupnya. (ygi/mlo) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: