Personel Kodim KBL Ikuti Upacara Peringatan Haornas ke-39

Personel Kodim KBL Ikuti Upacara Peringatan Haornas ke-39

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari olahraga nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022, personel Kodim 0410 Kota Bandarlampung melaksanakan upacara yang berlangsung di Markas Korem 043/Gatam Jln. Teuku Umar, Bandarlampung, Jumat (9/9).

Dengan mengusung tema dengan ‘Bersama  Cetak Juara’, upacara tersebut dipimpin oleh Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, diikuti juga oleh Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.

Di kesempatan itu Kolonel Benny Suharto  membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Upacara Haornas ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah,  swasta  dan  stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang," ungkapnya. 

BACA JUGA:Unit Reskrim Polsek Sekincau Tangkap Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Lanjutnya, Kolonel Benny menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI yang telah  memberikan arahan tentang pembinaan olahraga secara umum dan khususnya peningkatan prestasi olahraga nasional. 

Kemudian Wakil Presiden RI yang telah menjadi Ketua tim koordinasi Pelaksanaan Perpres No.86/2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia maju bersama pimpinan lembaga  non kementerian telah menjalin kerjasama membangun sinergi untuk implementasi DBON beserta seluruh insan olahraga dan masyarakat. 

 

"Kepada para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya dalam meningkatkan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga. Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39, semoga dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup, sehat dan bugar, Jayalah Olahraga  Indonesia, Salam Olahraga," tutup Kolonel Benny (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: