Polsek Bengkunat Bagikan Sembako ke Nelayan

Polsek Bengkunat Bagikan Sembako ke Nelayan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu terutama masyarakat yang terdampak terhadap kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Jajaran Polsek Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket kebutuhan bahan pokok (sembako) kepada nelayan di Pekon Pardasuka Kecamatan Ngaras, Kamis (8/9).

Kapolsek Bengkunat, Iptu Juni Rosiwan, S.Sos., mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, M.H., mengatakan, pembagian paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan itu diserahkan kepada 15 nelayan di Pekon Pardasuka. 

Dirinya berharap bantuan sosial berupa sembako itu dapat meringankan beban kebutuhan nelayan.

“Mengingat saat ini BBM mengalami kenaikan, sehingga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang dimungkinkan berimbas dari kenaikan BBM itu, maka kami memberikan bantuan sembako itu,” katanya.

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Diskoprindag Pastikan Harga LPG 3 Kg Tetap

Dijelaskannya, Pemerintah melakukan penyesuaian harga BBM tentu bukan tidak beralasan, itu semua akan kembali ke masyarakat. Untuk itu, diharapkan masyarakat tetap mendukung kebijakan Pemerintah tersebut. 

Sedangkan, bantuan sembako yang telah direalisasikan jajaran Polsek Bengkunat itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Setidaknya sembako yang telah diserahkan itu bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya nelayan itu untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Masih kata dia, untuk sementara ini jajaran Polsek Bengkunat baru bisa merealisasikan bansos berupa sembako itu untuk 15 orang nelayan. Meski begitu mudah-mudahan kedepan bisa kembali bertambah. Sehingga, nanti bukan hanya nelayan saja yang akan mendapat bansos sembako dari Polsek, namun juga masyarakat umum lainnya.

BACA JUGA:Usai Aksi Damai, Polres Way Kanan Bersama Mahasiswa Bagikan Bansos

“Dalam pembagian sembako terhadap nelayan di Pekon Pardasuka itu dengan melibatkan beberapa anggota Polsek setempat antara lain Kanit Propam Aiptu Johan Efendi, Kepala SPK I Aipda M. Adi Kesuma, serta beberapa Bhabinkamtibmas yakni Aipda Supriyatno, Bripka M. Taupan, dan Brigpol Didit Ferianto,” pungkasnya.

Diketahui, adapun nelayan yang menerima bansos berupa sembako dari Polsek Bengkunat tersebut antara lain Husni Tamrin (60), Siti Kotijah (57), Sabran (70), Zainabun (60), Pairi (56), Sukemi (50), Neli (45), Dina Ismawati (56), Rohaya (65), Masuna (53), Rosdiati (49), Mahmudin (47), Nur Hasan (40), Bowo (42), dan Lili Saryani (50).(yan/d1n/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: