Bupati Lamtim Buka Musorkablub KONI, Ini Hasilnya

Bupati Lamtim Buka Musorkablub KONI, Ini Hasilnya

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo membuka musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub), Selasa (6/9).

Acara yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim itu dihadiri juga Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Hanibal dan Sekretaris Umum Supeno dan jajaran.

Saat memberi sambutannya Hanibal menyatakan, agar lebih demokratis maka KONI Provinsi Lampung tidak menggunakan hak memilihnya. 

"Semoga, ketua KONI yang terpilih melalui Musorkablub ini dapat meningkatkan prestasi olahraga di Lamtim," harap Hanibal.

BACA JUGA:Kejari Lambar Kembali Penjarakan Pejabat Korupsi

Hanibal juga berpesan agar, pelaksanaan pemilihan ketua berjalan dengan tertib dan transparan.

"Siapapun yang terpilih harus didukung. Jangan terpecah belah," pesan Hanibal.

Harapan senada disampaikan Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo. 

"Semoga melalui Musorkablub ini  dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan, sehingga kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga, di Kabupaten Lampung Timur," harapnya.

Dawam juga berharap ke depannya KONI Kabupaten Lampung Timur dapat menghimpun berbagai elemen pendukung, untuk mempersatukan olahraga.

BACA JUGA:Pemprov Gelar Bimtek PMK, Kusnardi : Capaian Vaksin 78,90 Persen

Itu untuk, mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang, yang meliputi olahraga pendidikan maupun olahraga prestasi.

"Saya berharap, siapapun yang terpilih menjadi ketua KONI Kabupaten Lampung Timur senantiasa dapat berperan dalam setiap langkah kebijakan, sekaligus mencarikan solusi terbaik, dengan memberikan kesempatan kepada setiap olahragawan yang berpotensi untuk maju, tanpa membedakan asal-usul, maupun latar belakang kondisi sosial ekonominya," imbuhnya.

Kesempatan yang sama Arif Wijaya selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, pada Musorkablub tersebut, ada 3 kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Lamtim. Masing-masing, Bambang Hartono, Ida Jaya dan Junaidi.

Namun, Junaidi menyatakan mengundurkan diri. Sehingga, ada dua pendaftar yang ditetapkan sebagai calon. Yaitu, Bambang Hartono dan Ida Jaya. Mereka akan memperebutkan 28 suara dari cabang olahraga. 

 

Setelah melalui tahap pemilihan secara voting,  Bambang terpilih sebagai Ketua KONI Lamtim dengan perolehan 16 suara. Sementara Ida Jaya dengan perolehan 10 suara. Sedangkan 2 suara tidak syah.(wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: