SLC Terus Matangkan Persiapan Hadapi Open Swimming Championship dan Fun Swimming 2022

SLC Terus Matangkan Persiapan Hadapi Open Swimming Championship dan Fun Swimming 2022

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Swimming Lampung Club (SLC) terus memaksimalkan latihan di kolam renang Marcopolo Bandarlampung sebagai persiapan mengikuti Open Swimming Championship dan Fun Swimming 2022 yang akan digelar di kolam renang Stadion Pahoman Bandarlampung selama tiga hari atau 30 September dan 1-2 Oktober mendatang.

"Ini merupakan event cukup bergengsi. SLC untuk kali pertamanya mengikuti Open Swimming Championship dan Fun Swimming. Ini merupakan pertarungan atlet perwakilan dari setiap sekolah asal kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang diwadahi banyak klub renang. Dan club kami menyatakan siap mengikuti kejuaraan tersebut," ujar Coach Atlet SLC Jumirin, S.Pd, M.M., ketika ditemui di sela-sela latihan, Minggu (4/9).

Jumirin--akrab disapa Pak Jum, juga merupakan guru Pendidikan Jasmani (Penjas) di SMPN 5 Bandarlampung tersebut menjelaskan, beberapa atlet andalan dipastikan ikut serta dalam event tersebut.

"Waktu pelaksanaan tinggal satu bulan lagi, karena itu persiapan terus kami matangkan. Pelatihan fisik terus kami genjot untuk meningkatkan mental bertanding para atlet," kata dia.

BACA JUGA:Sudah Empat Hari, 18 Gajah Dekati Pemukiman Warga

Terusnya, yang akan diikutsertakan sekitar 35 atlet tergabung dari atlet senior, junior dan pemula dengan keahlian dibidang atau gaya masing-masing. "Semua gaya kita diikuti, seperti gaya bebas, dada, kupu-kupu, dan punggung."

Jumirin menargetkan atlet Swimming Lampung Club mampu meraih 15 medali emas, 20 medali perak, dan 10 medali perunggu dalam pertandingan dimaksud nantinya.

"Tentu kita harus optimistis. Walaupun nantinya gagal membawa pulang medali, yang terpenting para atlet sudah tampil maksimal,” terangnya.

Tambah dia, para pemenang di event tersebut nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti Lomba Renang Antar Pelajar Terbuka se-Indonesia di Yogyakarta pada 3-9 Oktober 2022.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (1)

Di sisi lain, Jumirin memiliki keinginan besar untuk terus mencetak atlet-atlet renang andalan Provinsi Lampung. 

"Iya betul, saya sebagai pembina atlet renang, berkeinginan bisa menciptakan atlet yang banyak dengan harapan kedepan mampu mengharumkan nama baik Provinsi Lampung di kancah nasional. Atlet renang asal Lampung kini terus membaik. Tahun ini atlet Lampung telah mengikuti PON 2022. Meski belum mampu meraih medali kejuaraan, tapi paling tidak sudah mulai terlihat peningkatan prestasinya," jelas dia.

Ia mengharapkan setiap orang tua masing-masing atlet untuk mensupport anaknya sehingga apa yang dicita-citakan anaknya dalam hal meraih prestasi sebagai atlet renang mampu dicapai.

Sementara Manager Swimming Lampung Club, Junaidi, S.T., menambahkan, bahwa beberapa daerah asal atlet yang menurut kacamatanya menjadi saingan cukup berat bagi atlet renang SLC, seperti asal Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah dan beberapa daerah lainnya. Termasuk dari klub lain dengan atlet asal sejumlah sekolah di Bandarlampung.

"Itu akan menjadi tantangan juga bagi atlet kita. Tapi dengan adanya pengalaman dari sejumlah kejuaraan yang sudah pernah diikuti para atlet SLC, mudah-mudahan atlet kita mampu menunjukkan prestasi terbaiknya. Karena dengan banyaknya prestasi yang sudah pernah diraih para atlet SLC, tentu menjadi modal besar mengikuti kegiatan bergengsi ini," pungkas Junaidi yang juga bertugas di Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus tersebut. (ris/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: