Disdikbud Akan Lakukan Perbaikan Sementara Gedung SDN 109 Krui

Disdikbud Akan Lakukan Perbaikan Sementara Gedung SDN 109 Krui

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), akan mengupayakan perbaikan sementara pada gedung SDN 109 Krui di Pekon Cahaya Negeri, Kecamatan Lemong, yang mengalami kerusakan.

Kadisdikbud Pesbar Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan pihaknya bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, M.M., perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), perwakilan Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) telah melihat langsung kondisi sekolah tersebut pada Sabtu (3/8).

"Kita sudah melihat langsung kondisi sekolah yang mengalami kerusakan tersebut, bersama sejumlah OPD terkait termasuk dengan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra," kata dia.

Dijelaskannya, melihat kondisi sekolah tersebut, pihaknya akan melakukan perbaikan sementara pada gedung sekolah tersebut sehingga bisa dimanfaatkan oleh siswa untuk kegiatan belajar mengajar.

BACA JUGA:Harga Pertalite, Solar dan Pertamax Resmi Naik, Situasi di SPBU Pesbar Masih Kondusif

"Tahun ini mudah-mudahan kita bisa melakukan perbaikan pada gedung sekolah yang rusak itu, sehingga siswa bisa belajar dengan aman dan nyaman," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya tidak menyiapkan anggaran untuk perbaikan gedung sekolah tersebut melalui APBD tahun 2023 karena, pihak Kementerian PUPR sudah dua kali datang ke sekolah tersebut dengan tujuan untuk melihat langsung kondisi sekolah sekaligus menyiapkan pelaksanaan kegiatan perbaikannya. 

"Awalnya kami mengira perbaikan pada sejumlah gedung sekolah itu akan dilakukan oleh Kementerian PUPR, namun sampai sekarang belum ada kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tersebut," terangnya.

Lanjutnya, pihaknya tidak bisa melakukan perbaikan menyeluruh pada gedung sekolah yang rusak tersebut, karena posisi sekolah yang sudah sangat dekat dengan laut dan abrasi pantai sudah mengancam gedung sekolah itu.

"Tahun depan kita akan menyiapkan relokasi pada sekolah itu ketempat yang lebih aman dan jauh dari laut," pungkasnya. (ygi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: