Harga Pertalite, Solar dan Pertamax Resmi Naik, Situasi di SPBU Pesbar Masih Kondusif

Harga Pertalite, Solar dan Pertamax Resmi Naik, Situasi di SPBU Pesbar Masih Kondusif

Suasana salah satu SPBU di Kabupaten Pesbar usai kenaikan harga BBM--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Harga produk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar, Pertalite, dan Pertamax naik mulai pukul 14.30 WIB, Sabtu (3/9/2022), di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

Seperti pada SPBU yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Arif Sentosa, Pengawas SPBU 24-348-118, Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, mengatakan, PT.Pertamina (Persero) menaikan harga produk BBM bersubsidi untuk jenis Solar dan Pertalite. Termasuk salah satu produk BBM non subsidi yakni Pertamax. 

Kenaikan beberapa jenis produk BBM itu menindaklanjuti Konferensi Pers Presiden RI dan Menteri ESDM, sebelumnya.

"Penyesuaian harga BBM itu yakni untuk Solar naik menjadi Rp6.800,-/liter, dari sebelumnya Rp5.150,-/liter atau mengalami kenaikan sebesar Rp1.650,-/liter," katanya.

Lanjutnya, untuk Pertalite naik menjadi Rp10.000,-/liter, dari sebelumnya Rp7.650,-/liter atau naik sebesar Rp2.350,-/liter. Kemudian, untuk harga Pertamax kini menjadi Rp14.850,-/liter, dari sebelumnya Rp12.750,-/liter atau mengalami kenaikan sebesar Rp2.100,-/liter. 

Dengan adanya kenaikan harga BBM tersebut pihaknya juga akan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang diperlukan, sesuai dengan imbauan dari PT.Pertamina.

 

"Kita juga akan terus memantau, mudah-mudahan tidak terjadi penumpukan kendaraan, ataupun lainnya. Meski sementara ini untuk stok BBM yang naik itu masih aman, begitu juga dengan kendaraan tidak ada penumpukan di SPBU ini," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: