Baru Dibangun Sudah Rusak, DPRD Pesbar Cek Jalan Lingkungan Pasar Pagi

Baru Dibangun Sudah Rusak, DPRD Pesbar Cek Jalan Lingkungan Pasar Pagi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk pengawasan salah satunya terhadap pelaksanaan kegiatan infrastruktur, DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) meninjau langsung pelaksanaan kegiatan rehabilitasi jalan lingkungan Pasar Pagi, Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, yang dikeluhkan warga setempat, Rabu (31/8).

Peninjauan itu dihadiri oleh Wakil Ketua I Piddinuri, Wakil Ketua II Ali Yudiem, serta anggota DPRD Pesbar dari fraksi PKB Riza Pahlevi. Dalam kesempatan itu, Piddinuri, menyayangkan ada kegiatan rehabilitasi jalan dengan latasir (lapis tipis aspal pasir) oleh pihak rekanan, karena dinilai tidak maksimal.

“Pekerjaan ini berada di pusat ibu kota Kabupaten, kualitas pekerjaannya sudah banyak rusak pada bagian aspalnya ini jelas sangat disayangkan,” katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya berharap agar instansi terkait segera menindaklanjuti, sehingga bisa segera dilakukan perbaikan oleh pihak rekanan, terlebih kondisi aspal yang diketahui kegiatan latasir ini sebagian banyak yang sudah mengelupas apalagi kegiatan ini tergolong masih baru. Kedepan instansi terkait juga diharapkan dapat lebih selektif dalam memilih rekanan. 

BACA JUGA:45 Siswa SMAN 1 Pesisir Selatan Ikuti ANBK

“Kita minta rehabilitasi jalan ini segera diperbaiki, dan diharapkan tidak terulang lagi. Kedepan mengenai kegiatan infrastruktur di Pesbar ini akan kita bahas bersama,” jelasnya.

Hal senada disampaikan, Ali Yudiem, kini kondisi keuangan daerah di Pesbar masih sangat minim. Karena itu dengan adanya pekerjaan yang diduga asal jadi ini jelas sangat disayangkan, apalagi ini berada di pusat kota. 

Terlebih juga pekerjaan ini baru berjalan sekitar 10 hari. Bisa dilihat bersama kondisinya sekarang banyak bagian aspal yang mengelupas.

“DPRD Pesbar ini sebagai pengawas, karena itu dengan adanya pekerjaan seperti ini kita minta secepatnya bisa diperbaiki,” katanya.

BACA JUGA:Dititipkan di Rutan Kelas IIB Krui, ALB Huni Kamar Mapenaling

Ditambahkannya, keluhan pedagang menyatakan bahwa sangat miris dengan melihat pekerjaan pembangunan itu. 

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pelaksana dan akan memanggil OPD terkait di lingkungan Pemkab setempat, sehingga ini harus benar-benar diperhatikan. 

Pekerjaan pembangunan di pusat kota saja seperti ini, apalagi pembangunan yang berada di pelosok.

“Kita khawatir bisa lebih parah. DPRD Pesbar akan mengusulkan jika masih ada perusahaan yang bandel seperti tahun ini, maka di tahun berikutnya jangan diberikan kesempatan lagi. Terkait pekerjaan ini secepatnya harus diperbaiki,” jelasnya.

BACA JUGA:Rusak Berat, Dinas PUPR Anggarkan Rp370 Juta Tangani Ruas Jalan Pagardewa-Lombok

Diketahui, rehabilitasi jalan lingkungan pasar pagi, Kelurahan Pasar Kota Krui itu dengan nilai kontrak Rp179.999.000,- yang dikerjakan CV. Santana Konstruksi, dengan waktu pelaksanaan 60 hari kalender.

Sementara itu, Beni Fahrial, selaku pengawas pelaksana pekerjaan, mengatakan bahwa rehabilitasi jalan lingkungan ini dengan panjang sekitar 400 meter, itu masih dalam tahap pekerjaan. 

Sedangkan, mengenai ada beberapa kondisi badan jalan yang rusak itu karena beberapa faktor seperti faktor cuaca, aktifitas masyarakat yang padat melintasi jalan lingkungan itu terlebih saat kondisi baru pengaspalan dan lainnya.

 

“Terhadap ada kerusakan di beberapa bagian badan jalan lingkungan pasar pagi yang masih dalam tahap pekerjaan itu, hari ini juga langsung kita perbaiki lagi,” singkatnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: