Lama Dinanti, SPBU BBM Satu Harga Lumbokseminung Akhirnya Diresmikan

Lama Dinanti, SPBU BBM Satu Harga Lumbokseminung Akhirnya Diresmikan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Penantian Masyarakat kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat terkait beroperasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 26.348.13 di Pekon Sukamaju akhirnya terjawab. 

Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin beserta sejumlah pejabat pemkab secara simbolis meresmikan beroperasi SPBU BBM Satu Harga tersebut yang ditandai pemotongan pita dan secara simbolis mengisi bahan bakar kendaraan pengendara, pada Rabu (31/8/2022).

Bupati Parosil menyebut, Hadirnya SPBU ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Kecamatan Lumbokseminung. 

Sebab, sebelum dibangunnya SPBU satu harga ini sebagian besar masyarakat kerap mengalami kesulitan mendapatkan BBM untuk kendaraannya. 

 BACA JUGA:Perumda Limau Kunci akan Terapkan Program MMR

Apalagi, BBM saat ini sudah menjadi kebutuhan khusus yang tidak bisa ditinggalkan.

“Sulitnya mendapatkan BBM dengan alasan kelangkaan dan kehabisan stok, mau tidak mau masyarakat Lumbok Seminung harus keluar kecamatan demi mendapatkan BBM. Terlebih, jangkauan untuk mendapatkan BBM di luar kecamatan cukup jauh,” ujarnya.

Ia menyebut dibangunnya SPBU di Kecamatan Lumbokseminung ini merupakan inisiatif Bupati Lambar yang bekerja sama dengan pihak PT. Pertamina dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Apalagi, Kecamatan Lumbokseminung adalah satu diantara 15 kecamatan di Lambar yang memiliki potensi unggulan. Mulai dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan hingga wisatanya yang sudah terkenal hingga tingkat nasional, yaitu Danau Ranau,” kata dia.

 BACA JUGA:Bupati Tanggamus Resmikan Gedung Sekretariat IBI

Sebenarnya, kata diam telah lama masyarakat menantikan terobosan yang digagas Bupati Parosil ini. Mengingat, BBM telah menjadi kebutuhan khusus bagi masyarakat demi kelancaran perekonomian di tengah era saat ini. 

“Sebelum dibangun SPBU ini masyarakat kerap mengeluhkan tersendatnya pendistribusian hasil pertanian mereka, yang diakibatkan oleh sulitnya mendapatkan BBM,” ucapnya.

Lebih lanjut Parosil menyebut SPBU BBM satu harga di Kecamatan Lumbokseminung ini adalah SPBU ke-6 yang telah ia resmikan menjelang akhir masa jabatannya.

“Jadi ini SPBU ke enam yang saya resmikan, dan ini adalah bentuk perhatian kami dari pemerintah daerah kepada masyarakat, bagaimana memberikan kemudahan untuk mengakses BBM,” jelasnya.

 BACA JUGA:Pertahankan Kinerja Sehat, BNI Diperkuat Direksi Baru

Bahkan, kata dia, dapat dilihat, dari 16 SPBU satu harga di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) enam SPBU di antaranya bisa masuk ke wilayah Kabupaten Lambar yang tersebar di enam kecamatan, termasuk Lumbokseminung ini.

“Ini luar biasa dan ini menunjukkan bahwa Pemkab Lambar tidak pernah memberikan kesulitan, tetapi justru memberikan sebuah kemudahan bagi investor yang ingin membangun Lambar,”tambahnya

Namun demikian ia berharap, hadirnya SPBU satu harga ini tidak hanya menguntungkan pihak investor saja, akan tetapi dapat menguntungkan seluruh pihak, terutama bagi masyarakat.

”Harapan Pemerintah, SPBU ini bukan hanya menguntungkan pemiliknya saja, tetapi dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat,” pesannya.

 BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi : UU 40/1999 Tonggak Demokrasi Indonesia

Sementara itu, Suhaili, salah satu tokoh masyarakat setempat mengaku tidak jarang memarkirkan kendaraannya akibat tidak adanya BBM. ”Kadang- kadang di Lumbok Seminung ini langka BBM. Karena jauh jangkauan, terpaksa banyak kendaraan yang nganggur,” akunya.

Namun kini, dengan hadirnya SPBU BBM satu harga ini, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemkab Lampung Barat, dalam hal ini Bupati Parosil dan Wakilnya Mad Hasnurin yang telah memecahkan persoalan terkait BBM bagi masyarakat selama ini.

“Kami ucapkan ribu-ribuan terima kasih kepada Pak Bupati Parosil Mabsus dan Pak Wakil Bupati Mad Hasnurin, sebenarnya masyarakat se-Kecamatan Lumbokseminung, telah lama menanti-nanti SPBU ini segera dioperasikan,” imbuhnya.

Sementara itu, SBM IV Rayon Lampung Seftian Reza, menambahkan bahwa pihak pertamina terus berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mendekatkan akses BBM.

 

“Mudah-mudahan tersedianya BBM di Lumbokseminung ini masyarakat dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat karena didukung dengan ketersediaan pasokan BBM yang cukup,” tandasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: