Bupati Tanggamus Resmikan Gedung Sekretariat IBI

Bupati Tanggamus Resmikan Gedung Sekretariat IBI

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani didampingi wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i meresmikan penggunaan Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Tanggamus, sekaligus menghadiri peringatan HUT IBI ke -71 Rabu 31 Agustus 2022.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, ketua IBI Provinsi Lampung Hj. Meri Destiaty, Ketua IBI Cabang Tanggamus, Hj. Asiawati, Asisten II Sukisno, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat,  sekretaris Diskominfo Derius Putrawan, Camat Gisting Purwanti, ketua Bhayangkari cabang Tanggamus, ketua tim penggerak PKK,  berbagai pengurus organisasi profesi serta  para bidan yang tergabung dalam IBI Cabang Tanggamus dan para undangan lainnya.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengawali sambutannya  mengatakan, saya atas nama pribadi dan atas nama jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus  mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-71 kepada segenap komponen Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanggamus. 

"Usia 71 tahun merupakan Perjalanan Panjang Profesi Bidan dalam mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia semakin Maju," ungkap bupati. 

BACA JUGA:Pertahankan Kinerja Sehat, BNI Diperkuat Direksi Baru

Dewi Handajani   mengucapkan banyak terima kasih atas jasa dan pengabdian bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya, bupati  juga mengucapkan selamat, kepada organisasi IBI, karena dengan kekompakan yang terjalin, akhirnya IBI Tanggamus memiliki gedung yang bagus dan layak. 

"Saya berharap, dengan dimilikinya gedung baru ini, IBI dapat meningkatkan kinerjanya karena tujuan memiliki gedung sekretariat adalah agar memudahkan dalam berkoordinasi dan berkomunikasi, dengan sesama anggota dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan,” tuturnya. 

Selanjutnya Dewi Handajani memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan peran aktif yang tanpa henti dari seluruh jajaran IBI Tanggamus dalam upaya mewujudkan masyarakat Tanggamus yang sehat.      

BACA JUGA:Bupati Lamtim Hadiri Musda PPNI

"Teruslah berjuang dengan gigih dan tulus, agar program kesehatan yang sama-sama kita prioritaskan, dapat lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, demi terwujudnya Masyarakat Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera,” pungkasnya. 

Sementara itu ketua IBI Cabang Tanggamus Hj. Asiawati dalam laporannya mengatakan, saat ini IBI Tanggamus telah berkembang dengan baik, hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah anggota IBI Cabang Tanggamus. 

IBI Cabang Tanggamus kini memiliki 814 anggota dengan 22 ranting, sebutnya. 

Selanjutnya berkat kerjasama dan kekompakan seluruh anggota. Saat ini IBI Tanggamus telah memiliki gedung sekretariat sendiri. 

BACA JUGA:Puluhan Ribu Buruh Bakal Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

" Semoga keberadaan  gedung ini akan memudahkan kami dalam berkoordinasi dan membuat kinerja lebih baik lagi, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat, tukas Asiawati . 

Asiawati menambahkan, tema HUT IBI ke 71 adalah, perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju. 

 

Selain acara pada hari itu, HUT IBI juga diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya, Bakti sosial pelayanan KIA, KB, imunisasi, Seminar dan lainnya. (ehl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: