Parosil Resmikan Ponpes Assalafiyah Gedungsurian

Parosil Resmikan Ponpes Assalafiyah Gedungsurian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus meresmikan Pondok Pesantren Assalafiyah Bungin Pekon Puramekar Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Senin (29/8).

Acara yg digelar di komplek pondok pesantren Assalafiyah tersebut Bupati didampingi Ketua TP PKK dan Ketua Majelis Ta'lim Baitul Mukhlisin Al Islamiyah Partinia Parosil, Asisten 1 Bidang pemerintahan Drs. Adi Utama, para kepala OPD, Ketua PCNU Lampung Barat Hi.M.Danang Harisuseno, Peratin se Kecamatan Gedungsurian, tokoh agama dan masyarakat pada umumnya.

Ustad Agus Nasrul Hadi, S.Pd., selalu pengasuh Ponpes Assalafiyah pusat mengucapkan apresiasi yang tiada terhingga atas kehadirannya dan menjadi penyemangat bagi dirinya beserta para pengasuh dan para santri. 

Agus juga menambahkan mohon kiranya bantuan semua pihak agar kiranya pembangunan pondok pesantren ini segera terwujud.

Sementara Pimpinan Ponpes Assalafiyah Bungin Ustadz Suherli mengatakan bahwa luas pondok Assalafiyah Bungin seluas 3/4 hektar dengan jumlah santri 112 santri, dan kedepan pendidikan formal dimulai dari MI, MTs juga akan dibangun.

Parosil Mabsul dalam sambutan peresmiannya mengatakan bahwa pondok pesantren merupakan salah satu lembaga keagamaan yang berfungsi mendidik umat ke arah yang lebih baik, disaat moralitas umat semakin menurun, pondok pesantren hadir  untuk ikut membimbing umat, dan mendidik umat ke arah yang lebih baik.

"Saya merasa bersedih ketika terjadi peristiwa di Lampung Barat pembunuhan seorang anak sekolah dibunuh oleh enam orang kawannya. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama khususnya peran pondok pesantren," katanya.

 

Acara yang digelar bersamaan dengan pembagian bantuan terhadap anak yatim piatu dan para duafa tersebut Bupati juga menjanjikan beserta jajarannya untuk ikut menyelesaikan pembangun pondok pesantren tersebut. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: