WNA Spanyol Meninggal Saat Berkunjung ke Bukit Selalaw

WNA Spanyol Meninggal Saat Berkunjung ke Bukit Selalaw

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang Warga Negara Asing (WNA), Asal Spanyol Ricardo Rodreguez Solera (61) meninggal dunia diduga akibat serangan jantung saat sedang berwisata bersama keluarganya di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Rabu (24/8). 

Dokter Jaga Puskesmas Krui dr. Nelly Yenita, mengatakan korban meninggal saat berada di Puskesmas Krui, setelah sebelumnya pingsan saat sedang berada di Bukit Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah dan langsung dibawa menuju Puskesmas menggunakan ambulance untuk mendapatkan perawatan.

"Korban tiba di Puskesmas sekira pukul 12.45 WIB, dan langsung dilakukan pemeriksaan hasilnya sudah tidak ada respon, nadi tidak terasa, tensi darah tidak terukur dan nafas tidak spontan, dan WNA tersebut dinyatakan meninggal dunia," kata dia.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan keluarga korban, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung, sehingga diduga kambuh saat sedang berada di Bukit Selalaw. 

BACA JUGA:Kerap Memangsa Ternak Ayam, Petugas Damkar Tangkap Ular Sanca

"Mungkin karena kelelahan jadi penyakit jantungnya kambuh," jelasnya.

Menurutnya, jasad WNA itu sudah diberangkatkan menuju Bandar Lampung, selanjutnya dibawa ke bandara Radin Inten II untuk diberangkatkan menggunakan pesawat menuju Jakarta dan akan dipulangkan ke Spanyol.

 

"Jasad WNA itu akan dibawa ke Rumah Sakit Abdoel Moeloek terlebih dahulu untuk dikremasi sebelum dibawa ke jakarta dan diberangkatkan menuju Spanyol," ujarnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: