Kecamatan Sumberejo Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Pekon Sadar Hukum

Kecamatan Sumberejo Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Pekon Sadar Hukum

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembinaan dan pelatihan Peningkatan kapasitas perangkat Pekon sadar hukum dilakukan Pemkab Tanggamus. 

Kecamatan Sumberejo bekerjasama dengan Pekon Wonoharjo melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas perangkat Pekon sadar hukum selama dua hari, terhitung Selasa hingga Rabu, 23-24 Agustus 2022. 

Camat Sumberejo Suwarno mengatakan, pembinaan atau pelatihan Pekon sadar hukum pesertanya adalah para perangkat Pekon. 

Yaitu, juru tulis, para kaur dan kasi Pekon, Kadus, tokoh agama, tokoh masyarakat, BHP dan LPM.

BACA JUGA:Warga Tugu Ratu Suoh Diteror Keranda Mayat

“Sedangkan para narasumber dalam kegiatan tersebut berasal dari pihak kejaksaan, Bagian Hukum, PMD, Kodim, Polres, Inspektorat, Kacabjari serta dari Kecamatan,” terang Suwarno. 

Kegiatan pelatihan ini lanjutnya bertujuan, agar masyarakat sadar hukum. Untuk menyampaikan kepada tokoh-tokoh agar mensosialisasikan aturan hukum dari masing-masing pemateri. 

Mengedepankan rembuk pekon dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di pekon. 

“Agar masyarakat berhati-hati dalam segala tindak perilakunya, karena sekecil apapun perbuatan jika melanggar bisa berakibat hukum,” pungkas Suwarno. 

Terpisah Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemkab Tanggamus, Arief Rakhmat mengatakan, pada kegiatan tersebut ia diundang sebagai narasumber oleh pihak Pekon Wonoharjo sebagai penyelenggara kegiatan. (ehl/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: