Usai Diguncang Gempa 6.5 Mag, Warga Unggah Kondisi Dinding Bangunan Retak

Usai Diguncang Gempa 6.5 Mag, Warga Unggah Kondisi Dinding Bangunan Retak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Getaran gempa berkekuatan Magnitudo 6,5 di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, dirasakan hingga kabupaten Lampung Barat. Gempa itu terjadi pada Selasa malam (23/8/2022) sekitar pukul 21.31 WIB.

Usai dilanda gempa, sejumah postingan pada aplikasi media sosial berbasis WhatsApp (WA) menampakan kondisi bangunan retak seperti yang terjadi pada toko waralaba (Indomaret) di Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit.

Dalam video berdurasi 14 detik itu, sejumlah dinding bangunan mengalami keretakan, bahkan sejumlah produk minuman bertaburan hingga pecah dilantai.

Diketahui kuat guncangan gempa juga membuat warga berhamburan keluar rumah, seperti yang disampaikan Agus, Warga Kelurahan pasar Liwa. 

BACA JUGA:Getaran Gempa Kejutkan Warga Tanggamus

Menurutnya, getaran gempa membuat dia dan keluarganya panik. Dia dan beberapa warga juga berhamburan keluar rumah.

"Gempa kali ini sangat kuat, getaran sampai membuat warga berhamburan keluar rumah," kata dia.

Untuk diketahui, menurut analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat Lok:5.22 LS,102.95 BT.

Pusat gempa berada di laut tepatnya 64 KM Barat Daya, KAUR, Bengkulu dengan kedalaman 12 kilometer, namun tidak berpotensi tsunami.(edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: