Sejak 2011, Pringsewu Kirimkan Warganya Ikut Program Transmigrasi

Sejak 2011, Pringsewu Kirimkan Warganya Ikut Program Transmigrasi

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selama hampir 11 tahun berturut-turut, Kabupaten Pringsewu mengirimkan warganya untuk mengikuti program transmigrasi. 

"Sejak 2011 hingga 2022, Pemerintah Kabupaten Pringsewu secara terus-menerus telah mengirim warganya bertransmigrasi ke sejumlah daerah," jelas Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. 

Meski tak menyebut rinciannya sejumlah daerah yang menjadi tujuan transmigrasi diantaranya Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Utara, dan tahun ini ke Sulawesi Selatan.

"Kepada para calon transmigran, saya ucapkan selamat menjalani lembaran hidup baru. Saya yakin saudara-saudara merupakan SDM yang berkualitas, tangguh, tidak mudah menyerah serta memiliki semangat berjuang untuk maju," pesannya kepada para transmigran.

BACA JUGA:Warga Tunggu Perbaikan Jaringan Irigasi Oleh Rekanan

Penjabat Bupati Pringsewu juga berpesan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, sebab berbagai sarana dan prasarana berupa rumah dan pekarangan serta lahan usaha telah disiapkan oleh pemerintah. 

"Tinggal bagaimana cara mengolahnya, sehingga tujuan mulia program transmigrasi ini dapat terwujud. Pesan saya, agar saudara-saudara semua dapat menyatu dengan kehidupan, adat istiadat dan masyarakat di sana, sebagaimana kata pepatah 'di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung'," pesannya.

Dengan demikian, lanjutnya  dapat hidup dengan nyaman dan damai berdampingan dengan masyarakat asli di sana.

 

Diberitakan sebelumnya, sebanyak Lima kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 22 orang  dari Kabupaten Pringsewu mengikuti program transmigrasi ke UPT SKP. C SP 1 Koromalai Mahalona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: