Warga Mulai Daftar MyPertamina di SPBU Bangun Negara

Warga Mulai Daftar MyPertamina di SPBU Bangun Negara

MyPertamina--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai melakukan registrasi pendaftaran MyPertamina untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Bio Solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

Salah satunya di SPBU 24-348-118, Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan.

Pengawas SPBU 24-348-118, Arif Sentosa, mengatakan, kini untuk di Pesbar memang untuk pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Bio Solar (solar) dengan menggunakan aplikasi MyPertamina itu memang belum diterapkan. 

Namun, saat ini masih dalam proses pendaftaran seperti di SPBU Bangun Negara ini sudah ada beberapa warga yang datang melakukan registrasi pendaftaran MyPertamina tersebut.

BACA JUGA:Pembelian BBM Subsidi dengan Kode QR Diujicobakan di Pringsewu

“Sampai sekarang tercatat sudah ada 25 warga yang mendaftar MyPertamina itu di SPBU ini. Rata-rata memang pemilik kendaraan roda empat,” katanya, Minggu (21/8).

Dijelaskannya, secara bertahap jumlah pendaftar nanti dimungkinkan akan terus bertambah, meski penerapannya masih menunggu dari PT. Pertamina. 

Namun, untuk pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar di SPBU itu di wajib menggunakan aplikasi MyPertamina. 

Pihaknya juga masih terus berkoordinasi dengan SPBU lainnya yang telah menerapkan aplikasi MyPertamina tersebut.

BACA JUGA:Penuhi Undangan KPK, Wakil Rektor II Unila Diperiksa 12 Jam

“Rata-rata SPBU yang ada diluar daerah di Provinsi Lampung ini sudah ada yang menerapkan aplikasi MyPertamina tersebut. Karena itu kita akan berkoordinasi terkait dengan sistem penerapannya maupun kesiapan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan kembali berkoordinasi dengan PT.Pertamina mengenai tindaklanjut penerapan MyPertamina di Pesbar ini. 

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin melakukan registrasi pendaftaran MyPertamina tersebut bisa datang langsung ke SPBU Bangun Negara dengan membawa dokumen yang dibutuhkan seperti Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

 

“Kedepan sebelum penerapan MyPertamina tersebut, tentu akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat maupun pihak terkait lainnya. Termasuk kesiapan peralatan pendukung dalam penerapan aplikasi MyPertamina di SPBU ini,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: