Pekon Sukaraja dan Padangtambak Kerahkan Warga Meriahkan HUT RI

Pekon Sukaraja dan Padangtambak Kerahkan Warga Meriahkan HUT RI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meriahkan HUT RI ke-77, semua wilayah di Kabupaten Lampung Barat menggelar beragam kegiatan baik perlombaan maupun hiburan rakyat. 

Sebagaimana terpantau di Pekon Sukaraja dan Padangtambak Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, hingga Minggu (21/8) rangkaian kegiatan masih tersaji.  

Seperti di Sukaraja, bertempat di Pemangku Margamekar ragam jenis perlombaan dilaksanakan mulai dari makan kerupuk, balap karung dewasa dan anak-anak, tarik tambang, Hula hoop, masukkan paku dalam botol, tari tampah, joget balon, karoke dengan persyaratan lagu wajib kebangsaan Indonesia dan lagu bebas, lomba joget serta ditutup dengan panjat pinang per team lima orang.

Dikatakan Peratin Sukaraja Guswadi, setelah dua tahun kegiatan bermacam perlombaan diadakan karena pandemi covid-19, kali ini antusias masyarakat merayakan HUT RI  sangat luar biasa.

BACA JUGA:Peratin Febra Dorong Anak Berprestasi Maju ke Ajang Tingkat Kabupaten

Ketua panitia kegiatan Ari menyampaikan ucapan terimakasih kepada peratin dan seluruh masyarakat maupun donatur yang telah memberikan sumbangsih sehingga terselenggaranya acara ini. 

"Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan tahun ini semakin meneguhkan rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama dalam menjaga keutuhan," ungkapnya .

Sementara di Pekon Padangtambak berbagai macam perlombaan juga dihelat. Peratin Umar Suki mengatakan bahwa kegiatan perlombaan tersebut digelar untuk bersama-sama mengisi hari kemerdekaan dengan semangat dan gembira.

Dijelaskan Umar Suki, hari Kemerdekaan RI merupakan hal yang mesti dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali anak-anak hingga orang dewasa.

BACA JUGA:Malam Puncak Peringatan HUT RI di Kotasepang Berlangsung Meriah

"Saya bangga karena perlombaan yang dilaksanakan ternyata benar-benar membangkitkan semangat warga, masyarakat pekon Padangtambak Dan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air," harapannya. 

Sementara itu, Kasi Pembangunan Padangtambak Nizam Mudin menyampaikan, perlombaan tersebut dilakukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat dan anak-anak tentang pentingnya makna perjuangan kemerdekaan.

Nizam Mengatakan adapun lomba yang dilaksanakan selama dua hari tersebut adalah lomba futsal kategori dewasa laki-laki dan perempuan menggunakan Daster, lomba Estafet air ibu-ibu, gebuk bantal, balap karung, makan kerupuk, makan roti di tarik dimuka, untuk anak-anak, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama pemerintah pekon dan masyarakat serta Karang Taruna Padangtambak. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: