Bupati Tanggamus Buka Sosialisasi SIMPEL Gerakan ASIK Menabung

Bupati Tanggamus Buka Sosialisasi SIMPEL Gerakan ASIK Menabung

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus  Dewi Handajani, Menghadiri sekaligus Membuka Sosialisasi Simpanan Pelajar (SIMPEL) dalam Rangka Gerakan Asik Menabung di Kabupaten Tanggamus. Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna Islamic Center Kecamatan Kotaagung, Kamis 18 Agustus 2022. 

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini karena untuk membuka dan memperluas akses keuangan bagi pelajar sekaligus mengajarkan dan membiasakan mereka mengelola uang sejak dini.

Sosialisasi Simpanan Pelajar (Simpel) pada hari ini dilaksanakan bersama BPR Syariah Kabupaten Tanggamus sebagai penyedia jasa keuangan. 

Kedepan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu melalui gerakan ASN dan Pelajar Menabung atau disingkat Gerakan ASIK Menabung.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Aduan TKS Medis, DPRD Waykanan Agendakan Hearing dengan Dinkes dan BKPSDM

Melalui Sosialisasi dan Gerakan ASIK Menabung diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pelajar, orang tua, maupun komunitas sekolah mengenai layanan keuangan khususnya tabungan.

Oleh karena itu bunda mensupport dan mendukung agar dapat menyimak dan mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan. 

“Sehingga kedepan kita semua dapat mendorong keuangan yang baik,  dapat mengelola dan mengatur lebih cepat dan cermat lagi dalam masalah keuangan agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan kita,” ujarnya. 

Diserahkan juga buku tabungan secara simbolis oleh Bupati Tanggamus kepada pelajar didampingi Kepala OJK Perwakilan Lampung dan Jajaran.

BACA JUGA:Ditreskrimum Polda Lampung Limpahkan Tersangka Eks Amir Khilafatul Muslimin ke Kejari

Dalam Laporan Ketua Panitia Kabag Perekonomian dan SDA Firmalinda, mengatakan Sosialisasi Simpanan Pelajar (SIMPEL) dan Gerakan ASIK Menabung dimaksudkan sebagai sarana penyampaian Informasi terkait produk layanan perbankan bagi pelajar yang salah satu diantaranya berupa simpanan pelajar.

Dengan tujuan untuk Meningkatkan literasi dan pemahaman mengenai layanan jasa keuangan bagi masyarakat Tanggamus sebagai bagian dari Strategi Nasional Keuangan Inklusif, Menggali dan menumbuhkan kebiasaan menabung bagi pelajar sebagai upaya meningkatkan kemampuan mengelola keuangan dan sejak dini serta Mempromosikan dan memperkenalkan produk-produk layanan perbankan BPRS Syariah Tanggamus kepada ASN dan pelajar di Kabupaten Tanggamus.

"Adapun peserta pelajar yang mengikuti berjumlah 50 orang terbagi dari SMP 1 Kotaagung 20 Siswa, SMP Islam Terpadu 10 siswa, SMP PGRI Kotaagung 10 siswa, SMP Muhammadiyah Kotaagung 10 siswa," tutupnya. 

Hadir juga Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kepala OJK Perwakilan Lampung Bambang Hermanto, Direktur Utama Bank Syariah Falahi Fadoli, Direktur Kepatuhan Bank Syariah Sarjono, Kabag Perekonomian dan SDA Firmalinda, Kabag Kerjasama Maryani, Sekcam Kotaagung Adi Putra,  Perwakilan dari Dinas Pendidikan, dari Kemenag, dan Para Pelajar. (ehl/rls/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: