Wasisno Resmi Tutup Pelatihan Paskibraka

Wasisno Resmi Tutup Pelatihan Paskibraka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Lambar Wasisno Sembiring, S.E, M.P secara resmi menutup kegiatan pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Aula Wisma Sindalapai, Kecamatan Balikbukit, Kamis 18 Agustus 2022.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada anggota Paskibraka yang telah sukses melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih 17 Agustus dan penurunan bendera merah putih," ungkap Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring dalam sambutannya. 

Kepada jajaran pelatih, Wasisno juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pemberian materi latihan kepada peserta pelatihan Paskibraka sehingga anggota Paskibraka mempunyai keterampilan baris berbaris, tata cara melipat bendera, tata cara penaikan bendera, wawasan kebangsaan, disiplin sehingga memiliki fisik dan mental yang kuat. 

"Untuk adik adik peserta pelatihan Paskibraka, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun di masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Merdeka Kepundungan

Ia berpesan kepada anggota Paskibraka agar setelah mengikuti pelatihan dan kembali ke lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah masing masing, diharapkan agar dapat menunjukan perilaku yang baik sehingga dapat menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

"Saya tidak ingin mendengar ada alumni Paskibraka Kabupaten Lampung Barat yang terlibat kriminal atau perilaku menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan sebagainnya. Saya ingin anggota Paskibraka dapat menjadi contoh di lingkungan sekolah, keluarga dan lingkungan masyarakat," pungkas dia.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Burlianto Eka Putra, S.H., mengungkapkan, pelaksanaan pelatihan Paskibraka tahun 2022 di Kabupaten Lambar dimulai dari tanggal 1 Agustus hingga 18 Agustus, yang dilatih oleh instruktur dari unsur TNI, Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia serta didampingi oleh para senior dari Purna Paskibraka Indonesia.

"Untuk pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pusaka telah terlaksana dengan lancar dan sukses oleh 50 orang anggotanya secara lengkap tanpa halangan apapun. Dan seluruh anggota Paskibraka saat ini dalam kondisi sehat dan siap dikembalikan kepada orang tua masing-masing yang direncanakan hari ini akan dijemput oleh orang tua atau wali," ujar dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: