Upacara HUT RI di Tingkat Kecamatan Berlangsung Sukses dan Khidmat

Upacara HUT RI di Tingkat Kecamatan Berlangsung Sukses dan Khidmat

Upacara Peringatan HUT RI ke 77 di Kecamatan Batuketulis--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 di tingkat kecamatan berlangsung sukses dan khidmat, Rabu 17 Agustus 2022.

Di setiap kecamatan dilangsungkan upacara yang dipimpin langsung oleh camat dan dihadiri anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) setempat, para unsur pimpinan kecamatan (uspika), TNI, Polri, seluruh peratin serta perwakilan dari berbagai elemen.

Di Kecamatan Batuketulis Camat Sri Handayani, menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke 77 berlangsung sukses dan lancar, Terlebih didukung oleh suasana pagi yang cerah.

“Alhamdulillah upacara berlangsung dengan sukses dan seluruh peserta upacara nampak antusias. Tentunya momen upacara ini yang di tunggu-tunggu, karena dua tahun lalu kegiatan upacara dilaksanakan secara sederhana dan terbatas akibat pandemi Covid-19 namun tahun ini semua bisa ikut berpartisipasi,” ujarnya

BACA JUGA:Pawai Budaya di Tanjungraya Lengkapi Kemeriahan Hari Kemerdekaan

Usai pelaksanaan upacara, lanjutnya, dilanjutkan dengan acara peringatan detik-detik proklamasi secara serentak di kantor kecamatan, di beberapa titik.

“Detik-detik proklamasi ini dilakukan dengan menghentikan seluruh aktivitas masyarakat dan mendengarkan lagu Indonesia raya yang berlangsung sekitar tiga menit,” imbuhnya. 

Hal senada yang disampaikan, Camat Belalau Mat Suhyar, S,I.P, pelaksanaan upacara yang digelar juga disambut antusias dari seluruh peserta upacara di kecamatan setempat.

“Alhamdulilah acara berlangsung khidmat sehingga puncak peringatan HUT RI ke 77 di Kecamatan belalau ini sukses. Atas nama Pemerintah Kecamatan kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya upacara ini,” pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: