Pawai Budaya di Tanjungraya Lengkapi Kemeriahan Hari Kemerdekaan

Pawai Budaya di Tanjungraya Lengkapi Kemeriahan Hari Kemerdekaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pawai Budaya Nusantara mewarnai sekaligus melengkapi kemeriahan peringatan hari kemerdekaan atau HUT RI ke -77 tahun 2022 yang digelar oleh Pemerintah Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Rabu 17 Agustus 2022.

Ribuan masyarakat pun nampak antusias menyaksikan iringan-iringan para peserta pawai tersebut yang nampak menarik karena dihiasi beragam pakaian adat nusantara, topeng sekura dan diikuti organisasi pencak silat, hingga kendaraan yang dihiasi produk unggulan wilayah setempat.

Membuka pawai budaya itu, Camat Sukau Andy Cahyadi, S.H, M.A, menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas antusiasme dan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat yang telah turut memeriahkan perayaan HUT RI ke 77 tersebut.

“Terimakasih atas partisipasinya, tentu ini menjadi salah satu acara kebanggan untuk kita semua, ditengah momentum hari kemerdekaan kita bisa hadir dan mengisi kemeriahannya dengan berbagai acara salah satunya pawai budaya ini yang menjadi sebagai ajang promosi mengenalkan keberagaman budaya yang ada di Lambar.

BACA JUGA:Detik-detik Proklamasi, Satgas Gajah Berjibaku Blokade Gajah

Andy berharap lewat pawai budaya masyarakat semakin kenal dengan potensi dan keberagaman budaya yang ada di lambar dan khusunsya di Pekon Tanjungraya.

”Semoga dengan ini semakin banyak orang yang mengenal keberagaman budaya di kabupaten lambar sekaligus mengenal potensi yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Peratin Tanjungraya Johan safri menuturkan bahwa digelarnya pawai budaya ini menjadi salah satu upaya pemerintah pekon untuk mengenalkan keragaman budaya yang di Pekon Tanjungraya. 

“Kami juga turut berterimakasih atas partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat baik yang hadir untuk menyaksikan maupun yang terlibat langsung sebagai peserta pawai. Mari kita meriahkan HUT RI ini karena Kemerdekaan ini milik kita Bersama,” tutupnya.(edi/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: