Sinergitas TNI-Polri, Dandim Bersama Kapolres Lambar Turun Bagikan dan Pasang Bendera

Sinergitas TNI-Polri, Dandim Bersama Kapolres Lambar Turun Bagikan dan Pasang Bendera

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang perayaan hari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi. Anthon Wibowo, bersama Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho S.Ik, M.H, membagikan sekaligus memasang bendera kepada masyarakat, Selasa 16 Agustus 2022.

Aksi bagi bendera ini, dilakukan di sejumlah titik seperti di Pekon Padangdalom dan Pekon Sukarame, kecamatan Balikbukit.

Sebagai wujud sinergitas, para petinggi TNI- Polri di Bumi Beguai Jejama Sai betik itu turun langsung ke jalan bersama puluhan personel untuk memasangkan bendera di rumah warga yang belum mengibarkan bendera merah putih.

Dandim 0422 /LB Letkol Czi. Anthon Wibowo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menggugah rasa cinta tanah air sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Desa Karanganyar dan Rejomulyo salurkan BLT-DD Juli-Agustus

"Ini merupakan upaya TNI-Polri untuk membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat karena ini penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho menambahkan bahwa dengan adanya pembagian dan pengibaran bendera merah putih di semua wilayah ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme di tengah masyarakat.

"Dengan semangat nasionalisme mari kita bersama-sama membangun dan bangkit menuju masyarakat yang lebih baik dan sejahtera pasca Pandemi Covid -19, hal itu juga sesuai dengan tema HUT RI tahun ini 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'," ujarnya.

Terakhir, pihaknya meminta kesadaran masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dan merayakannya dengan hal-hal positif.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: